Resep Teh Jelai Korea Efektif Cegah Keriput

Ilustrasi teh
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA – Penuaan adalah proses yang tidak bisa dihindari. Meski tidak bisa dicegah, tapi kita bisa menunda prosesnya agar tidak muncul terlalu dini.

SKENA Jadi Ajang Berbagi Wawasan Bagi UMKM

Menggunakan krim anti keriput memang bisa mengurangi kerutan. Tapi, cara ini kebanyakan tidak efektif dalam menghentikan penuaan.

Satu cara efektif menunda proses penuaan yang sudah banyak dipraktikkan para wanita Korea. Yaitu, meminum teh jelai setiap hari. Penasaran akan kemampuan teh ini dalam mencegah penuaan? Yuk, ikuti resepnya berikut seperti dikutip dari laman Times of India.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Didihkan 1 cangkir air di panci dan tambahkan 2 sendok makan jelai yang sudah dibakar ke dalamnya. Lalu, masak air selama lima menit dengan api kecil. Setelah itu, angkat dari kompor dan dinginkan. Saring dan minum airnya.

Kenapa teh jelai baik untuk dikonsumsi? Teh ini sangat banyak mengandung manfaat untuk kecantikan. Antioksidan yang terkandung di dalamnya diketahui dapat membantu kulit melawan kerusakan akibat radikal bebas dan menunda timbulnya keriput.

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Wajah Cepat Keriput! Hindari Segera!

Ilustrasi teh panas

Photo :
  • Pexels

Selain itu, jelai juga mengandung asam azelaic yang dapat mengurangi rosacea dan jerawat. Jelai mempercantik kulit dengan melawan semua masalah kulit.

Menyambut puncak Hari Belanja Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 11.11 atau 11 November mendatang, Watsons Indonesia sebagai peraih Health & Beauty Retailer of the Year Asia versi Retail Asia Award 2021 selalu menghadirkan produk-produk berkualitas bagus namun harga terjangkau.

Melalui penjualan online (e-commerce) resminya, Watsons tahun ini kembali menggelar 11.11 Super Sale yang berlangsung pada 1 – 14 November 2021 dengan memberikan promo-promo menarik dengan potongan harga hingga 70 persen.

“Sesuai komitmen Watsons untuk terus berupaya dalam mengedepankan dan memenuhi kebutuhan health & beauty bagi masyarakat di seluruh pelosok Indonesia di tengah kondisi yang serba terbatas sekarang ini, Watsons menghadirkan pengalaman belanja online terbaik dengan berbagai kejutan spesial di Super Sale 11.11 dan sayang untuk dilewatkan,” ujar Liis Muliawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia.

Pelanggan setia dapat menikmati berbagai penawaran promo pada Watsons 11.11 Super pada 1 – 14
November 2021 seperti diskon hingga 70%, voucher sampai Rp1,1 juta, special price Rp11.000, buy 2 pay 1, bagi member Watsons ada tambahan diskon 11% untuk produk tertentu dan poin spesial 11 kali lipat yang akan diperoleh dari nilai harga barang yang dibeli khusus di tanggal 11 November. 

Produk-produk favorit yang sedang tren dengan promo menarik di 11.11 Super Sale dihadirkan seperti brand L'Oreal, Wardah, Maybelline, Make Over, Cetaphil, QV, Bio Oil dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya