Curhat Susah Cari Kain, Ivan Gunawan Tetap Pamer Koleksi Nan Elegan

Jakarta Muslim Fashion Week
Sumber :
  • Dok. Ist

VIVA Lifestyle – Dalam rangka mendukung program promosi fesyen muslim, menjadikan Indonesia sebagai Pusat Fesyen Muslim Dunia, Ivan Gunawan Prive melakukan pagelaran busana koleksi terbaru bertajuk IVAN GUNAWAN PRIVE. Pagelaran busana tersebut dipamerkan di acara Indonesia Muslim Fashion: From Local Wisdom for Global Inspiration, pada 23 Agustus 2022.

Tantangan Guru Pendidikan Agama Islam

Pada koleksi terbarunya itu, Igun, begitu sapaannya memunculkan monogram logo Ivan Gunawan Prive sebagai motif utama. Logo Ivan Gunawan Prive adalah simbol yang menunjukkan “kelas” sosial premium. Kali ini dia memamerkan 9 koleksi terbaru.

Ivan Gunawan road to JMFW

Photo :
  • Dok. Ist
Kisah 2 Tokoh Hebat Minangkabau Murtad, Ada Adik Pahlawan Nasional

Terinspirasi dari gaya muslim modest modern,  potongan long tunik, comfortable loose fit, hingga double layer look dalam balutan kain motif monogram, mix signature dan flower print menghasilkan tampilan siluet minimalis yang feminin dan elegan.

Meski pamerkan koleksi terbaru, presenter sekaligus keponakan desainer senior Adjie Notonegoro itu sempat mencurahkan isi hatinya karena kesulitan mencari bahan baju muslim. Dia curhat kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Wanita Atheis Ini Mengaku, Baca Al Quran Terasa Seperti Diajak Dialog oleh Allah SWT

"Saya sebenarnya kesulitan mencari bahan baku karena dibilang pemainnya semakin banyak, tapi bahan bakunya itu-itu saja," kata Ivan Gunawan saat Road to Jakarta Muslim Fashion Week 
(JMFW) 2023, Fashion Show & Dialog bertajuk "From Local Wisdom to Global Inspiration" yang 
berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan hari ini, Selasa, 23 Agustus 2022.

"Bahan baku kain, Pak. awal-awal kita beli bahan dari China, tapi barangnya dari China ada lampu hijau, lampu merah, lampu kelap-kelip. Karya kita akhirnya tersendat," ungkapnya melanjutkan curahan hatinya.

Mendag Zulkifli Hasan yang hadir menyampaikan bahwa keragaman budaya, kearifan lokal, serta sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Indonesia tidak hanya mampu menginspirasi dunia, tetapi juga dapat menguasai pasar global, salah satunya di sektor fesyen muslim Indonesia. Keunggulan dan potensi yang dimiliki menjadi kunci untuk mewujudkan.

Jakarta Muslim Fashion Week

Photo :
  • Dok. Ist

“Pasar dalam negeri itu penting, tapi ini saatnya untuk ‘go global’. Kementerian Perdagangan siap mendukung penuh upaya untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat muslim dunia,” ujar Mendag Zulkifli Hasan.

Puncak penyelenggaraan JMFW tahun ini akan dilaksanakan pada 20-22 Oktober 2022 bersamaan dengan perhelatan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 Tahun 2022 yang bertempat di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya