Yuk Intip, 6 Tren Riasan Khas Indonesia di London Fashion Week

Riasan soft smokey brown.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Lifestyle – Pekan Mode London atau London Fashion Week 2022 telah digelar pada bulan September 2022 lalu dengan menampilkan karya luar biasa dari para desainer, termasuk tampilan riasan yang dipakai model saat berjalan di runway. Di tahun ini, enam riasan khas Indonesia berhasil tampil dan menuai pujian dari banyak pecinta fesyen di London.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Enam riasan tersebut ditampilkan dalam kolaborasi Wearing Klamby dan Wardah untuk London Fashion Week 2022. Diselenggarakan di 8 Northumberland Avenue, London, Wardah bersama Wearing Klamby mendapat giliran tampil di runway London Fashion Week 2022 pada 20 September 2022 pukul 21.00 waktu setempat. 

"Wardah berkolaborasi bersama Wearing Klamby mendukung riasan wajah untuk melengkapi keseluruhan tampilan saat fashion show di London Fashion Week 2022. Kolaborasi ini tentunya masih menjadi salah ratu rangkaian dari kampanye yang kami gaungkan, yaitu #BeautyMovesYou global movement," ujar Wardah Group Head, Findi Novia, dalam konferensi pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Setelah sebelumnya sukses dalam Dubai Fashion Week 2021, Findi yakin dengan kolaborasi yang kuat, brand maupun pegiat industri kreatif Tanah Air mampu bersaing di panggung internasional dan dapat memberikan kontribusi positif baik dari sisi kreativitas maupun ekonomi.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Lebih lanjut Findi menerangkan bahwa di London Fashion Week 2022, Wardah menampilkan muse yang lebih inklusif, sejalan dengan kampanye #BeautyMovesYou. Termasuk tampilan dengan model berkulit gelap serta model dengan bentuk tubuh curvy sebagai simbol dari nilai keberagaman dan inklusivitas.

Dari tampilan tersebut, hadirlah inspirasi makeup look terbaru untuk London Fashion Week 2022. Dengan berkolaborasi bersama Nanath Nadia, MUA founder of Naire Wedding Project, Wardah memperkenalkan enam makeup look terbaru, yaitu Winged White Liner, Soft Smokey Brown, Rose Gold Pearl, Intense Blush, Classic Foxy, dan Monroe Vibes. 

Masing-masing makeup look yang dihadirkan dalam London Fashion Week 2022 ini tentunya juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan wanita Indonesia sehingga dapat diaplikasikan tidak hanya untuk London Fashion Week 2022, tetapi juga dapat diaplikasikan untuk daily makeup maupun acara spesial.

Tidak hanya itu, makeup look dengan tema Fall Breeze and Autumn Leaves ini juga masuk kedalam London Fashion Week Spring/Summer 2023 dengan kategori The Best Hair and Makeup Looks of the Season dari Allure, media publikasi global terkemuka dalam jurnalisme kecantikan. 

Berikut tren enam riasan Wardah di London Fashion Week 2022.

Winged White Liner
Winged White Liner merupakan makeup look yang soft tetapi tetap iconic dengan warm brown eyeshadow dan white eyeliner yang membuat tampilan mata menjadi lebih cerah. Lip cream pink dari series Last All Day Lip Paint yang terinspirasi dari kota London dengan shade Royal London. 

Soft Smokey Brown
Tampilan makeup look Soft Smokey Brown yang versatile cocok untuk semua warna kulit wanita Indonesia dengan cool dan warm undertone. Warna senada pada mata, warna kulit, dan bibir membuat Soft Smokey Brown dapat diaplikasikan untuk acara spesial. 

Rose Gold Pearl
Pada makeup look Rose Gold Pearl berfokus pada tampilan mata yang berkilau dengan sentuhan pearl dan eyeshadow berwarna rosy pink dan disertai dengan hasil complexion yang matte dan sehat. Dilengkapi dengan eyeliner berbentuk wing menggunakan warna putih dan bibir berwarna cerah yang memberikan kesan anggun kepada para perempuan Indonesia.

Intense Blush
Tampilan wajah glossy yang tampak sehat dan fokus pada tampilan blush dan eyeshadow dengan warna soft pink membuat wajah menjadi lebih menyala dapat dilihat pada makeup look Intense Blush. 

Ilustrasi kosmetik.

Photo :
  • U-Report

Classic Foxy
Bold eyes are always on trend! Foxy eyes menjadi pusat perhatian dengan eyeliner yang intens membuat mata terlihat tajam. Makeup look Classic Foxy disertai dengan bibir berwarna nude dan pipi yang berwarna bronze. Riasan klasik ini akan membawa tampilan runway ke acara-acara spesial Anda.

Monroe Vibes
Tampilan makeup classic dengan hasil yang matte dan tampak sehat dapat ditemukan pada makeup look Monroe Vibes. Berfokus pada tampilan bibir dan mata yang bold, riasan ini menampilkan gaya klasik ala Marilyn Monroe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya