Dear Pecinta Fashion, Warna Pastel Diprediksi Bakal Jadi Tren 2023

Si.Se.Sa menyelenggarakan annual Fashion Show 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Fashion selalu berkembang mengikuti perubahan zaman serta kondisi dari tiap generasi sehingga menampilkan sesuatu yang nampak segar dan menyenangkan setiap tahunnya. Tak terkecuali, jelang tahun 2023 yang diprediksi dengan berbagai tren warna, di mana para pendiri Si.Se.Sa mengusung kembali warna pastel yang diklaim akan jadi favorit nantinya.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Label busana syar'i Si.Se.Sa. yang dinakhkodai oleh tiga putri kakak beradik yaitu Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera yang sudah menjalankan usaha segmented fashion ini sejak tahun 2013, tentunya sudah banyak dikenal para peminat busana muslim syar'i khususnya di Indonesia. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Dengan kondisi pandemi COVID-19 yang berangsur membaik ini rupanya menjadi momentum Si.Se.Sa menyelenggarakan annual Fashion Show 2022 bertajuk True Colors pada 23 November 2022 bertempat di Opus Grand Ballroom, The Tribrata, Jakarta. 

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Tema yang diusung yaitu True Colors memiliki arti bahwa koleksi-koleksi yang ditampilkan adalah warna-warna dasar atau warna sejati dari Si.Se.Sa. yaitu warna pastel dan warna gelap (dark colors). Tak heran, kedua konsep warna ini diprediksi bakal digemari kembali pada tahun 2023 mendatang seiring dengan kembalinya aktivitas masyarakat.

"Kondisi pandemi sudah turun meski belum selesai. Kami lihat, ini saat tepat (menggelar Annual Show) seperti mengingatkan bahwa identitas Si.Se.Sa suka banget dengan warna-warna pastel," ujar owner Si. Se. Sa., Sansa Enandera, dalam konferensi pers di Jakarta.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Ada pun pada gelaran fashion show, warna pastel mendominasi disertai segelintir warna hitam. Pemilihan warna hitam sendiri, menurut Sansa, karena banyak menjadi favorit para pecinta fashion serta cocok untuk dipakai di berbagai acara.

"True colors Si.Se.Sa warna pastel, tentu ada warna hitam. Hampir mayoritas seluruh orang suka banget warna hitam. Identitas Si.Se.Sa bahwa black is beautiful. Garis temanya seperti itu," tuturnya.

Sejak tahun 2016 Si.Se.Sa. selalu mengadakan acara peragaan busana tahunan atau Si.Se.Sa. Annuai Fashion Show yang selalu dijadikan barometer trend fashion syar'i di Indonesia. Hal tersebut tentunya menjadikan Si.Se.Sa. turut andil dalam perkembangan busana musim syar'i selama beberapa tahun belakangan ini meski sempat absen selama dua tahun dikarenakan pandemi COVID-19. 

Sebanyak set koleksi yang ditampilkan memanjakan mata para pecinta fashion, terutama para pecinta Si.Se.Sa. Dalam peragaan tahun ini SI.Se.Sa, menampilkan koleksi yang diprediksi akan menjadi tren busana syar'i ke depan. Sebanyak sebelas seguences akan menampilkan koleksi-koleksi yang cantik dan tentunya Identik dengan desain khas DNA Si.Se.Sa. Lantas, darimana inspirasi koleksi tersebut?

"(Inspirasi sejak pandemi) Sekarang jadi sering ketemu, jadi koleksinya akan terlihat ada seperti piknik bareng sama keluarga, nanti ada couple, jadi ada hype untuk pasangan," kata Senaz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya