Tunjukkan Kampanye BDSM dengan Model Anak-Anak, Balenciaga Dikecam

Campaign kontroversial Balenciaga
Sumber :
  • nypost.com

VIVA Lifestyle  – Balenciaga mengeluarkan permintaan maaf pada hari Selasa silam, untuk kampanye barunya yang memperlihatkan dua gadis kecil berpose dengan boneka beruang yang tampaknya mengenakan baju berwarna hitam bergaya khas BDSM.

Jangan Dilarang Moms, Bermain Punya 5 Manfaat Ini Buat Kecerdasan Anak

Melansir Daily Mail, iklan tersebut untuk mendukung koleksi Musim Semi/Panas 2023 Balenciaga, yang memulai debutnya di musim gugur ini di Paris Fashion Week. 

"Kami dengan tulus meminta maaf atas pelanggaran apa pun yang mungkin disebabkan oleh kampanye liburan kami. Tas beruang mewah kami seharusnya tidak ditampilkan bersama anak-anak dalam kampanye ini. Kami segera menghapus kampanye dari semua platform," tulis perusahaan itu dalam pernyataan yang diposting di Instagram Story-nya.

Bisa Ancam Nyawa, Perhatikan Tanda Mencolok Anak yang Alami Lupus

Campaign kontroversial Balenciaga

Photo :
  • nypost.com

Tak sampai disitu, para "penyelidik" online bermata elang menunjukkan bahwa satu foto tampaknya menunjukkan kutipan dari kasus Mahkamah Agung AS yang menegakkan bagian dari undang-undang pornografi anak federal.

Belanja Iklan di Asia Tenggara Diperkirakan Capai US$1,62 Miliar pada 2024

“Kami mohon maaf karena menampilkan dokumen yang meresahkan dalam kampanye kami,” lanjut perusahaan tersebut dalam pernyataannya.

“Kami menangani masalah ini dengan sangat serius dan mengambil tindakan hukum terhadap pihak yang bertanggung jawab untuk membuat set dan memasukkan item yang tidak disetujui untuk pemotretan kampanye Musim Semi 23 kami. Kami mengutuk keras kekerasan terhadap anak dalam bentuk apapun. Kami mendukung keselamatan dan kesejahteraan anak-anak.” tulis jenama tersebut. 

Campaign kontroversial Balenciaga

Photo :
  • Belenciaga

Rumah mode mewah itu mungkin telah menghapus sekilas kampanye dari media sosialnya, tetapi tangkapan layarnya terus aktif. Hingga kini, para kritikus turun ke Twitter untuk membanting foto-foto itu.

"Saya pikir orang-orang hanya bercanda, tapi tidak. Itu nyata. Mungkin itu sebabnya Balenciaga meninggalkan Twitter. Mereka tidak mau dimintai pertanggungjawaban. Ya, ini adalah anak-anak yang memegang boneka beruang yang mengenakan pakaian perbudakan (dalam seks),” keluh seorang pengguna Twitter.

Seperi diketahui, BDSM adalah singkatan dari bondage, dominance, sadism, dan masochism. Bila diartikan, BDSM merupakan praktik seks 'sadis' yang dilakukan kepada pasangan.

Terdapat tiga poin dalam BDSM, yakni bondage and discipline, dominance and submission, serta sadism and masochism. Istilah dari poin-poin tersebut berkaitan dengan istilah perbudakan, penyerahan, dan sadisme hingga mengacu pada praktik seks.

Campaign kontroversial Balenciaga

Photo :
  • Balenciaga

Balenciaga telah menjadi berita utama baru-baru ini. Sebulan yang lalu, merek yang disukai oleh Kim Kardashian tersebut memutuskan hubungan dengan rapper bermasalah dan maestro mode Kanye West setelah dia membuat pernyataan anti-Semit.

"Balenciaga tidak lagi memiliki hubungan atau rencana untuk proyek masa depan yang terkait dengan artis ini," kata perusahaan induk Kering tentang West dalam sebuah pernyataan.

Tak hanya sekali, Balenciaga juga berkali-kali mengeluarkan desain yang buat geleng-geleng kepala, seperti clutch yang mirip plastik sampah, anting dari tali sepatu, tas berbentuk plastik makanan ringan dan lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya