Kolaborasi Brand Lokal dan Jepang Terinspirasi Kelinci Buat Rayakan Imlek

Koleksi kolaborasi brand lokal dan Jepang terinspirasi dari kelinci.
Koleksi kolaborasi brand lokal dan Jepang terinspirasi dari kelinci.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Memperingati tahun baru Imlek 2023, Compass dan streetwear brand asal Jepang, #FR2, kembali berkolaborasi untuk meluncurkan koleksi spesial berjudul #FXXKINGCOMPASS Year of the Rabbit 2023. Koleksi yang terinspirasi langsung oleh kelinci ini menampilkan vibe yang playful dan penuh warna sebagai representasi hewan yang dikenal akan ketangkasan dan umur panjang tersebut.

“Compass kembali berkolaborasi dengan dengan #FR2 untuk memperingati salah satu momen paling spesial tahun ini, yaitu hari raya Imlek dan tahun kelinci lewat koleksi #FXXKINGCOMPASS Year of the Rabbit 2023. Koleksi ini juga kami maknai sebagai awal dibukanya toko baru pertama kami di Jakarta yang mengusung konsep modular,” jelas Aji Handoko sebagai Chief Experience Officer Compass.

Koleksi kolaborasi brand lokal dan Jepang terinspirasi dari kelinci.

Koleksi kolaborasi brand lokal dan Jepang terinspirasi dari kelinci.

Photo :
  • Istimewa

Koleksi terbaru Compass yang merefleksikan nuansa gembira tahun kelinci siap menampilkan versi anyar dari model sepatu Compass Retrograde Velocity yang berhasil menarik banyak perhatian sejak awal peluncurannya bulan Desember tahun lalu. Dalam rilisan eksklusif ini, upper sneakers tersebut sengaja dibuat menggunakan lapisan neoprene yang dibalut oleh suede warna burgundy dengan lining warna merah di bagian leher sepatu serta tag kolaboratif di bagian lidahnya. 

Sentuhan khusus koleksi ini terlihat jelas di bagian tumit sepatu lewat permainan logo khas #FR2 di atas finishing kulit warna emas. Sepatu dengan profil sporty ini dilengkapi dengan sol berlapis khas Velocity yang terbagi dalam outsole berwarna krem di bagian tengah dan lapisan burgundy di outsole bagian belakang. Lapisan insole berwarna merah terang yang ikut menjadi ciri khas kolaborasi ini dibuat menggunakan campuran material EVA dan Impactful yang empuk sebagai bantalan kaki agar tetap nyaman dipakai sepanjang hari.

“Saya ingat saat Aji pertama kali datang ke Tokyo dengan membawa satu pasang sepatu Compass Retrograde Velocity, model sepatu tersebut sangat menarik perhatian saya karena sangat berbeda dengan model sepatu Compass lainnya. Versi burgundy ini dibuat dengan menggabungkan interpretasi kami tentang simbol kemakmuran lewat permainan kata “Money Kills” sebagai bentuk pengingat kalau kebahagian berawal dari diri sendiri,” tambah Ryo Ishikawa, founder dari label #FR2, dalam keterangan pers.

Store Compass.

Store Compass.

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title