Jakcloth Ramadhan Siap Digelar, Produk Tekstil Halal Punya Tempat Tersendiri

Ilustrasi wanita berhijab.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Festival tahunan Jakcloth yang selalu digandrungi masyarakat akan kembali digelar Ramadhan nanti. Puluhan brand lokal ternama sudah pasti akan ikut memeriahkan acara ini. 

Pemimpin Muslim Berpengaruh di Dunia Sebut Islamofobia Berawal dari Kesalahpahaman

Nah, buat kamu yang berencana hunting baju Lebaran, jangan khawatir. Untuk Jakcloth Ramadhan kali ini, produk tekstil halal akan punya sesi tersendiri, bertajuk JakCloth X Muslim Market Indonesia dan Halal Fair. Yuk, scroll untuk info selengkapnya. 

Industri halal sendiri punya peluang besar di Indonesia, termasuk di bidang fesyen. Hal itu karena sebagian besar orang Indonesia beragama Muslim. Maka, pemerintah pun terus mendorong pengembangan industri fesyen muslim Tanah Air agar semakin berdaya saing di kancah global. 

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Jakcloth 2018

Photo :
  • dok.ist

Mimpi Indonesia untuk menjadi pusat fesyen muslim dunia pun secara perlahan sepertinya bakal terwujud. Hal itu dibuktikan dengan prestasi Indonesia yang menjadi runner up negara yang mengembangkan fesyen muslim terbaik dunia setelah Uni Emirat Arab, menurut data The State of Global Islamic Economy Report 2018/2019. 

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

Nah, dalam rangkaian JakCloth X Muslim Market Indonesia dan Halal Fair, pada Ramadhan 2023, salah satu brand fesyen muslim yang akan berpartisipasi adalah Pusat Sajadah, yang sudah bersertifikat halal. 

“Kami adalah produsen sajadah bersertifikat halal yang rajin mengikuti berbagai ajang atau event  pameran atau festival muslim. Karena melalui berbagai kegiatan itu, kami bisa menunjukkan eksistensi dan memperluas relasi,” ujar Pemilik Pusat Sajadah Ashish Vasandani dalam keterangan resminya, dikutip Minggu 12 Februari 2023. 

Menurut Ashish, pemilihan event Jakcloth yang diadakan pada 5-11 April 2023 untuk Pusat Sajadah harus sesuai dengan segmentasi pasar mereka, sehingga hasilnya bisa berbuah manis. 

“Walaupun keuntungan tersebut tidak selalu soal penjualan yang meledak, kami tetap bersyukur karena sisi awareness merek Pusat Sajadah juga meningkat dengan baik,” tegas Ashish.

Beberapa waktu lalu, Ashish menuturkan bahwa Pusat Sajadah pernah mengikuti Muslim Life Fest dan menjadi sponsor utama pada acara Al Azhar 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya