Gak Mewah, Ini Trik Belanja Hemat Reza Rahardian dan Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo dikenal dengan prestasinya yang segudang dalam berbagai karya di dunia hiburan. Telah lama berkarier dan dikenal sejak lama oleh masyarakat Indonesia rupanya tak membuat dua nama besar mereka hidup mewah tanpa memperhitungkan keuangan dengan asal membeli barang.

Dian Sastrowardoyo Ungkap Manfaat Luar Biasa Pendidikan Vokasi

Kehidupan dua artis ini lekat dengan hal-hal mewah yang mungkin dianggap jauh dari rakyat jelata. Namun rupanya, Reza Rahadian justru memilih untuk memperhitungkan barang yang ingin dibeli dengan tak asal membelanjakan uangnya. Alih-alih hidup glamor, pemain Habibie dan Ainun ini berupaya menjalani frugal living.

"Pasti juga berusaha hidup hemat, tapi saya lagi tertarik banget dengan konsep frugal living. Mau beli sesuatu yang luxury, high quality nggak apa-apa karena yang dibeli bukan cuma barang," tutur Reza Rahadian, dalam konferensi pers Anniversary Plaza Indonesia ke-33 tahun, beberapa waktu lalu.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo.

Photo :
  • Istimewa

Lebih dalam, aktor 35 tahun ini mengatakan pentingnya memendam keinginan belanja hanya karena ingin membelinya. Namun, Reza memprioritaskan kualitas dari barang yang dicari. Sehingga, hal tersebut membuat barang yang dimiliki lebih awet meski harganya cenderung tinggi.

SYL Suka Belanja Baju di Mal Bareng Keluarga, Uangnya Reimburse Hasil Palak Pejabat Kementan

"Jadi mending beli sesuatu yang secara harga agak lebih di atas tapi usianya lebih panjang," terangnya.

Sama halnya dengan Dian Sastrowardoyo yang memilih prioritaskan kebutuhan, alih-alih sekedar ingin membeli barang. Salah satu trik yang digunakan ibu dua anak ini yakni dengan bijaksana memilih barang sama seperti menggunakan waktu dengan baik.

"Kalau kita ibu-ibu memang ada kebutuhan untuk nungguin anak main atau les musik. Kadang dalam sejam anak les musik, kita jadi punya waktu dan kesempatan untuk lihat (kebutuhan perempuan) walaupun belum tentu boleh dibeli. Jadi sebenernya, waktu itu juga perlu," ungkap pemain Ada Apa Dengan Cinta ini.

Prinsip slow fashion pun dianut oleh Dian Sastrowardoyo dalam menggunakan uang secara bijaksana. Hal itu dimulai ketika melakukan decluttering di kediamannya yang harga jual menjadi tinggi. Prinsip slow fashion tersebut, kata Dian, mengajarkan bahwa pemilihan barang dengan membeli melalui keputusan tepat, bermanfaat sebagai investasi jangka panjang.

"Aku abis declutter rumah. Akhirnya, bener, banyak banget barang-barang yang kita simpen, yang justru kita beli agak mahal atau tinggi, tapi awet bisa bertahan 10 tahun lebih," bebernya.

Dian Sastro berlibur di Bali

Photo :
  • instagram @therealdisastr

Baik Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo sama-sama mendukung produk lokal yang juga berkualitas tinggi. Terlebih, produk lokal sendiri turut menunjukkan kebangkitan pasca pandemi melalui rancangan yang tak kalah menarik, seperti yang dihadirkan di Plaza Indonesia.

"Menyenangkan ketika melihat bagaimana daya beli masyarakat meningkat walau di tengah gelombang pandemik, kemudian mulai bangkit. Banyak usaha lokal dan brand lokal yang tetap bisa tumbuh dan mengalami peningkatan," tambah Reza Rahadian.

Sebagai upaya Plaza Indonesia untuk memfasilitasi masyarakat yang mulai kembali ke aktivitas normal dengan bentuk dukungan terhadap brand lokal maupun pekerja kreatif lokal lain juga ditunjukkan melalui kolaborasi. Hal ini dalam rangka merayakan anniversary ke-33 di tahun ini, Plaza Indonesia memperkenalkan Plaza Indonesia Muse 2023, yaitu Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo. 

"Di tahun ini kami menggandeng Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo sebagai Muse terbaru Plaza Indonesia, sebuah wujud dari semangat untuk terus relevan, progresif, dan selalu menjadi yang terbaik. Melalui kolaborasi ini, harapannya dapat semakin memperkuat posisi Plaza Indonesia sebagai the leading lifestyle center," ujar General Manager Marketing Plaza, Zamri Mamat.

Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo terpilih sebagai Plaza Indonesia Muse 2023 karena memiliki karakter yang sama dengan Plaza Indonesia, yaitu selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik. Sebagai seorang yang multitalenta, keduanya selalu berusaha untuk tetap relevan di segala zaman dan menjadi yang terbaik dengan mencoba hal-hal baru di luar zona nyaman mereka untuk mencapai lebih tinggi lagi. Oleh karena itu, Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo selalu dikenal serta digemari oleh masyarakat lintas generasi dan lintas profesi.

Reza Rahadian

Photo :
  • Viva.co.id/Wahyu Firman

Kolaborasi juga dilakukan antara The CourtArt Gallery bersama 3 seniman muda kontemporer, yaitu Aharimu, Rebellionik, dan Philipponk X Studio Raga Selamanya. Plaza Indonesia juga mengadakan art exhibition oleh Talenta Gallery berjudul ExposerArt yang tersebar di berbagai sudut Plaza Indonesia level 1-4 & Solo Exhibition by Ferdy Thaeras yang bertajuk “Spring Equinox”. 

"Untuk kami, setiap hari kami terus tumbuh dan mencari cara agar dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung dan tenant. Kami juga terus berinovasi agar terus relevan dengan lintas generasi dan di segala zaman. Salah satu inisiatif yang sudah kami lakukan untuk tetap relevan saat ini adalah terus menguatkan digitalisasi dengan menghadirkan Plaza Indonesia E-shop 2.0 dan Plaza Indonesia Assistant (PIA)," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya