20 - 40an, Ini Treatment yang Cocok Sesuai Umur Menurut Dokter

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA Lifestyle – Melakukan treatment di klinik kecantikan sudah menjadi hal lumrah, terutama bagi masyarakat perkotaan. Bahkan, tak sedikit usia remaja yang sudah melakukannya, demi mendapatkan tampilan wajah yang sempurna. 

Tapi, apakah usia muda sudah diperbolehkan untuk melakukan tindakan perawatan? Sebenarnya, berapa usia yang ideal untuk melakukan perawatan dan jenis apa yang cocok untuk masing-masing usia? Yuk, scroll untuk tahu jawabannya.

Dr. Cynthia Lawrence M, Biomed (AAM), Founder dari Beauty Palace Clinic, menjelaskan, di usia 20 tahun, kita bisa mulai dari basic skincare. Seperti penggunaan moisturizer hingga sunscreen

Ilustrasi skincare.

Ilustrasi skincare.

Photo :
  • Freepik/jcomp

"Soalnya saya agak gemes orang Indonesia agak susah sekali pakai sunscreen. Tujuannya apa? Supaya kulit terlindungi dari sinar UV. Karena paparan sinar matahari itu sangat merusak kulit," ujar dokter Cynthia, saat Grand Opening Beauty Palace Aesthetic Clinic sekaligus Launching Treatment Face Lifting By Sofwave, di Pluit, Jakarta Utara, Selasa 21 Maret 2023. 

"Terus kita boleh mulai hanya sekadar facial-facial atau peeling jika ada masalah. Belum perlu melakukan tindakan lebih jauh seperti anti aging, wrinkles, itu belum perlu," sambungnya. 

Nah, memasuki usia 25 tahun, dr. Cynthia memperbolehkan untuk melakukan treatment laser. Sebab menurutnya, di usia tersebut biasanya sudah mulai muncul freckles walau tipis-tipis. Terlebih bagi yang suka berjemur. 

Halaman Selanjutnya
img_title