Melihat Trend Busana Ready to Wear yang Semakin Diminati di Ramadhan dan Jelang Lebaran

Busana Ready to Wear
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Busana ready-to-wear yang semakin diminati terutama di bulan Ramadan dan Idul Fitri adalah busana yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pakaian saat bulan suci Ramadan dan perayaan Idul Fitri. Busana ini biasanya terbuat dari bahan yang nyaman seperti katun atau kain chiffon, dan dirancang dengan potongan yang longgar dan nyaman untuk digunakan selama beribadah atau berkumpul dengan keluarga dan teman-teman.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Desain busana ready-to-wear untuk Ramadan dan Idul Fitri biasanya lebih elegan dan memiliki detail yang cantik seperti bordir, renda, atau payet. Busana ini juga biasanya memiliki warna yang cerah seperti putih, pastel, atau warna-warna lembut lainnya. Scroll lebih lanjut ya.

Pada bulan Ramadan, banyak orang yang memilih busana yang nyaman dan tidak terlalu ketat agar mudah bergerak saat beribadah. Sedangkan pada Idul Fitri, busana yang dipilih biasanya lebih formal dengan desain yang lebih mewah dan elegan karena perayaan tersebut biasanya diisi dengan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

Menhub Klaim Kepuasan Pemudik Capai 89 Persen pada Periode Mudik Lebaran 2024

Busana ready-to-wear semakin diminati karena memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memilih dan membeli pakaian yang sesuai dengan kebutuhan dan selera mereka tanpa perlu memesan atau membuat busana yang khusus. Selain itu, harga busana ready-to-wear juga lebih terjangkau dibandingkan dengan busana yang dibuat khusus.

Evaluasi Mudik 2024, Muhadjir Ungkap Sejumlah Catatan dari Jokowi

Salah satunya Desainer fashion  Viena Mutia yang meluncurkan sebuah jenama fesyen baru bernama Merona Rindu. Desainer asal Garut itu berharap, Merona Rindu memberikan alternatif fesyen bagi perempuan aktif yang mandiri, ekspresif dan selalu ingin tampil menawan.

“Merona Rindu adalah brand fesyen ready to wear yang ingin menjadi sumber positivity bagi pemakainya. Kami ingin membawa tema liburan dan healing ke dalam karya kami, khususnya bagi perempuan perkotaan yang setiap harinya berhadapan dengan stres, deadline, serta tuntutan menjalani hidup sebagai wanita bekerja yang mandiri dan sekaligus sebagai ibu”, ujar Viena saat ditemui baru-baru ini.

Busana Ready to Wear

Photo :
  • ist

Merona Rindu menampilkan koleksi print di atas material ringan dan sejuk dalam setelan kemeja dan celana panjang, midi dan maxi dress, serta outer mewah khas liburan, yang juga cocok dipakai untuk berbagai acara formal dan semiformal. Karakter warna turquoise dan pastel juga menjadi ciri khas karya jenama baru ini. Teknik pleats, bahu bervolume, dan aksen pita simpel menjadi karakter koleksi perdana mereka.

“Kami ingin Merona Rindu benar-benar merepresentasikan perempuan Indonesia yang mandiri, modern, dan selalu berfikiran terbuka. Nama brand yang dipilih pun harus mencerminkan romantisme Indonesia, dan pokoknya Indonesia banget,” ujar Viena.

Peluncuran Merona Rindu ini bebarengan dengan peragaan busana untuk jenama fesyen Viena yang sebelumnya sudah ada, Viena Mutia. Dalam kesempatan ini, jenama Viena Mutia menampilkan trunk show koleksi hari Raya Idul Fitri yang chic dan elegan. Kedua brand ini, Merona Rindu dan Viena Mutia juga diharapkan menjadi alternatif pakaian yang berkelas bagi masyarakat di bulan Ramadan dan dalam menyambut Idul Fitri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya