Payas Agung Bali dan Busana Modern dari Kain Tenun Endek Dipamerkan di Tokyo

Peragaan busana kain endek dan payas agung Bali di Tokyo.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA Lifestyle – Peragaan busana Payas Agung Bali dan busana modern dari kain tenun endek digelar dalam pameran internasional di Wisma Kedubes RI di Tokyo, pada Minggu 2 April 2023.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Dalam pameran internasional itu, Dekranasda Bali yang diundang oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang, juga menjalankan program Promosi Terpadu Trade, Investment, and Tourism Bali tahun 2023. Berbagai kerajinan Bali, termasuk kain tenun dan arak juga diperkenalkan di Negeri Sakura.

Peragaan busana kain endek dan payas agung Bali di Tokyo.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube
Bocah di Buleleng Bali Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

Untuk parade busana modern menghadirkan perancang busana berbakat Bali, yaitu Taksu Design, Body and Mind, dan Lusi Damai.

"Melalui kesempatan ini saya harap para desainer kita lebih semangat lagi dalam berkarya, sehingga masyarakat internasional seperti Jepang ini, bisa mengetahui berbagai perkembangan desain di Indonesia, khususnya di Bali yang memiliki bahan tenun tradisional," kata Ketua Dekranasda Provinsi Bali Putri Suastini Koster di Tokyo.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Peragaan busana ini bertajuk 'The Tales of Bali’s Wastra' atau dalam bahasa Jepang disebut 'Wasutora No Monogatari'. Parade di atas catwalk itu menghadirkan Payas Agung Denpasar, Payas Ningrat Buleleng dan Payas Gede Karangasem.

Peragaan busana kain endek dan payas agung Bali di Tokyo.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube

"Harapan kita kerja sama ini akan lebih menguntungkan kedua belah pihak, memberikan dampak positif, khususnya di bidang kebudayaan,” ujarnya.

Acara Pameran internasional yang berlangsung Minggu, 2 April 2023 itu merupakan rangkaian acara peringatan 65 Tahun kerja sama antara Indonesia dan Jepang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya