Intip Outfit Tamu Undangan Penobatan Raja Charles III dari Berbagai Negara

Outfit Raja Thailand di penobatan Raja Charles III
Sumber :
  • Instagram @unikinfo_id

VIVA Lifestyle – Raja Charles III baru saja resmi dinobatkan sebagai Raja Inggris dan menggantikan mendiang Ratu Elizabeth II yang telah meninggal dunia pada 8 September 2022 lalu usai selama 70 tahun bertahta di kerajaan.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Penobatan Raja Charles III dilakukan dengan penyematan Mahkota St. Edward dalam upacara tradisi kerajaan di Westminster Abbey. Istrinya. Camilla juga ikut naik tahta dan menjadi Ratu Inggris mendampingi sang raja.

Acara penobatan juga dihadiri oleh sejumlah tamu penting dari berbagai negara. Mereka menggunakan outfit masing-masing yang memukau. Simak potret outfit penobatan Raja Charles III yang dipakai berbagai tamu undangan negara.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

1. Putra Mahkota Akishino dari Jepang mengenakan morning suit sementara istrinya, Putri Mahkota Kiko, memakai kimono berwarna krem dengan ikat kuning pucat di pinggang dan sepatu bergaya Geta.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

2. Raja Felipe mewakili Spanyol mengenakan setelan militer formal, sementara Ratu Letizia memilih tampilan Carolina Herrera berwarna merah muda permen karet.

3. Pangeran Albert II mengenakan regalia tradisional sementara Putri Charlene dari Monako tampak elegan dalam balutan gaun berjubah krem.

4. Penampilan Raja Vajiralongkorn dan Ratu Suthida dari Thailand mencuri perhatian publik.  Raja mengenakan baju militer hitam dan sang istri dibalut blouse biru navy berkerah shanghai, yang dipadukan dengan kain bercorak tradisional Thailand. Ada juga tambahan selempang berwarna kuning

5. Putra Mahkota Denmark, Frederik tampak mengenakan tanda kebesaran militer, sementara istrinya Putri Mahkota Mary mengenakan gaun sampul berwarna plum.

6. Yang di-Pertuan Agong dari Malaysia hadir dengan mengenakan pakaian militer berwarna putih dengan peci di kepala. Sementara, pasangannya mengenakan baju kurung kuning dengan hijab warna senada.

7. Raja Carl XVI Gustaf dari Swedia juga hadir dengan mengenakan seragam militer. Sementara itu, Putri Mahkota Victoria tampil dengan gaya royal blue.

8. Selanjutnya Raja Abdullah II dari Yordania hadir dengan mengenakan setelan angkatan laut dan dasi merah, sementara istrinya, Ratu Rania mengenakan gaun midi couture berwarna kuning pucat.

9. Raja Philippe dari Belgia mengenakan selempang magenta di atas regalia militernya. Istrinya, Ratu Mathilde, menggunakan gaun bertopi merah muda pastel dan sarung tangan kulit dengan warna senada.

10. Putri Mahkota Mette-Marit dari Norwegia mengenakan gaun midi pink muda dengan pita dekoratif, sementara Putra Mahkota Haakon mengenakan regalia militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya