9 Gaya Fashion Artis Pakai Keffiyeh saat Ikut Aksi Bela Palestina

Dara Arafah saat ikut aksi bela Palestina
Sumber :
  • Instagram @daraarafah

Jakarta – Gaya fashion artis Indonesia saat mengikuti aksi bela Palestina di Monas baru-baru ini mencuri perhatian. Bukan hanya suara dan tindakan yang mereka perlihatkan, tetapi juga simbolisme dalam penampilan mereka yang kental dengan pesan dukungan untuk Palestina

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Salah satu elemen fashion yang sangat mencolok adalah penggunaan Keffiyeh, aksesoris kepala tradisional yang dikenakan di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, yang menjadi ikon perlawanan dan identitas Palestina. 

Gaya ini menunjukkan bahwa artis-artis Tanah Air tidak hanya mengekspresikan dukungan verbal, tetapi juga mengadopsi elemen budaya untuk menguatkan solidaritas dengan Palestina. Berikut deretan gaya artis yang mengenakan Keffiyeh saat ikut aksi bela Palestina di Monas. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

1. Aaliyah Massaid

Aaliyah Massaid

Photo :
  • IG @aaliyah.massaid
Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Aaliyah Massaid menjadi salah satu artis yang ikut dalam aksi bela Palestina yang tengah berkonflik dengan Israel. Dalam turut serta aksinya tersebut, Aaliyah tak lupa mengenakan Keffiyeh dan pakaian yang bergambar semangka. Keffiyeh tersebut diikat di atas kepala dan menutup dahinya. Aaliyah juga membawa tulisan ‘Free Palestine’. 

2. Rachel Vennya

Selanjutnya ada selebgram Rachel Vennya yang juga terpantau hadir dalam aksi bela Palestina. Sama seperti Aaliyah Massaid, Rachel juga tampak mengenakan atribut bersimbolkan Palestina yakni Keffiyeh yang diikat di atas kepalanya. 

Dara Arafah saat ikut aksi bela Palestina

Photo :
  • Instagram @daraarafah

Selebgram Dara Arafah juga hadir di aksi bela Palestina yang diselenggarakan di Monas dengan mengenakan Keffiyeh yang dijadikan sebagai penutup kepala dan cadar. 

4. Henny Rahman

Istri Alvin Faiz, Henny Rahman hadir dalam aksi bela Palestina dengan mengenakan Keffiyeh yang membalut kepala dan hijabnya. Henny juga tak lupa membawa bendera Palestina yang menutupi wajahnya. 

5. Dinda Hauw 

Artis Dinda Hauw juga tak ketinggalan ikut aksi yang digelar di Monas sambil mengenakan atribut berbau Palestina. Melalui Instagramnya, Dinda Hauw mengunggah potret-potretnya saat aksi bela Palestina.

Dalam potret tersebut, Dinda juga mengenakan Keffiyeh di atas hijabnya yang berwarna putih. Selain itu, ditambah juga dengan aksesoris tempelan bendera Palestina di pipinya. 

6. Clara Shinta

Selebgram Clara Shinta juga turut menjadi salah satu yang hadir dalam acara yang dihadiri oleh jutaan masyarakat di Indonesia. Hampir sama dengan Dinda Hauw, Clara Shinta juga mengenakan Keffiyeh hitam di atas kepalanya dengan tempelan bendera Palestina di pipinya.

Hanya saja, Clara Shinta menambahkan bendera Palestina lagi yang diikat di leher dan menjuntai di belakang punggungnya. 

7. Kartika Putri

Kartika Putri

Photo :
  • IG @kartikaputriworld

Selanjutnya ada Kartika Putri yang juga datang untuk membela Palestina dengan mengenakan Keffiyeh sebagai hijab dan membawa spanduk bertuliskan 'Save Free Palestine'. 

8. Mulan Jameela

Mulan Jameela

Photo :
  • IG @mulanjameela1

Tak ketinggalan, istri Ahmad Dhani juga ikut dalam acara aksi bela Palestina dengan mengenakan gamis putih dan hijab yang sama dengan Kartika putri yakni menggunakan Keffiyeh. 

9. Rebecca Klopper

Artis Rebecca Klopper menjadi salah satu yang juga turut menyuarakan aksinya untuk membela Palestina dan turun ke jalan. Rebecca hadir dengan mengenakan atas putih dan celana jeans dengan syal bersimbolkan Palestina di lehernya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya