Cuaca Panas Bisa Percepat Penuaan Dini, Dokter Sarankan Lakukan Perawatan Ini

Ilustrasi wanita/kulit wajah.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Lifestyle – Ada banyak penyebab yang membuat penuaan dini seperti cuaca panas, membuat kulit lebih sering terpapar sinar matahari, adanya perubahan gaya hidup, tingkat stres tinggi dan bertambahnya usia. Di mana kehilangan kolagen dan elastisitas kulit, dapat menyebabkan penuaan kulit yang lebih cepat. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Karena banyak yang ingin terlihat tetap awet muda walaupun umur sudah masuk lanjut usia, tidaklah heran, banyak orang melakukan perawatan di klinik kecantikan untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan terawat. Lalu, treatment apa yang harus dilakukan untuk menjaga kulit tetap kencang dan terawat? Yuk, scroll untuk mengetahuinya.

Owner sekaligus Head Doctor Everskin Clinic, dr. Ariesta, mengatakan, Everskin Ultheraphy Amplify treatment, bisa menjadi pilihan. Menurutnya, perawatan ini sudah direkomendasikan oleh banyak dokter estetika sebagai bagian dari program pemeliharaan peremajaan kulit. 

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

"Keunggulan Ultherapy satu-satunya mesin dengan Gold Standar dan FDA Approve untuk pengencangan kulit non invasif. Dibanding mesin yang lain, Ultherapy satu-satunya dengan teknologi Micro Focus Ultrasound yang dinilai paling efektif untuk pengencangan kulit dibanding teknologi lainnya seperti laser atau radio-frekuensi, mesin yang dilengkapi pencitraan realtime, terintegrasi dan presisi, dengan tingkat efikasi dan keamanan yang telah diakui di dunia," ujar dokter Ariesta dalam keterangannya, dikutip Minggu 5 November 2023. 

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Ultherapy adalah metode pengencangan kulit wajah yang menggunakan gelombang ultrasound untuk merangsang kolagen di lapisan SMAS sehingga memicu pertumbuhan kolagen baru. Hanya gelombang ultrasound yang mampu mencapai pabrik kolagen dibagian dalam kulit, menyalurkan suhu yang tepat guna merangsang pertumbuhannya, tanpa memanaskan bagian permukaan kulit yang bisa melukai atau menambah flek.

"Saya merekomendasikan treatment Everskin Ultheraphy Amplify ini sangat cocok untuk pasien yang berusia 30-60 tahun yang ingin memiliki wajah tampak lebih muda, kencang natural tanpa operasi dengan kualitas kulit lebih baik lagi," tuturnya.

Lebih lanjut menurut dokter Ariesta, treatment merupakan investasi untuk kulit, sebagai preventif untuk aging. Terlebih, treatment Ultheraphy ini bertahan lama sehingga cukup dilakukan setahun sekali dan tanpa downtime sehingga pasien dapat langsung beraktivitas kembali serta dapat dikombinasikan dengan treatment lain.

"Untuk kamu yang kulitnya masih kencang atau belum ada keluhan, kamu sudah bisa melakukan treatment ultherapy, di mana treatment ini bisa menjadi tabungan kolagen buat kamu dengan seiring bertambahnya usia," kata dia.

"Ultherapy ini bertujuan untuk treatment antiaging, yang bisa membantu menghilangkan garis halus, smile line dan kulit kendur," imbuh dokter Ariesta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya