Lebaran Ceria: Tips Jitu Memilih Baju Lebaran untuk Anak-Anak

ilustrasi baju lebaran anak
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

JAKARTA  –Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Meski baru memasuki awal bulan Ramadhan, masyarakat sudah mulai mencari koleksi busana lebaran yang jatuh pada minggu kedua bulan April.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Tak mengherankan jika pekan ini koleksi raya sudah mulai diluncurkan sejumlah desainer modest wear. Berbicara mengenai busana hari raya, sejumlah ibu terutama yang masih memiliki anak di bawah usia 5 tahun bingung memilih busana lebaran apa yang akan dikenakan anak-anak mereka.

Bukan tanpa sebab, anak-anak yang masih berusia di bawah lima tahun sering kurang nyaman dalam menggunakan busana muslim. Beberapa alasannya adalah bahannya yang kurang nyaman sehingga membuat mereka mudah gerah. Terlebih lagi aktivitas anak-anak yang aktif semakin membuat suhu tubuh mereka meningkat.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Lantas bagaimana memilih busana muslim untuk anak-anak? Co-founder of Benang Jarum, Allyssa Hawadi menjelaskan penting bagi orang tua untuk memilih busana muslim dari bahan katun. Hal ini juga yang membuat Benang Jarum dan Mothercare merilis koleksi raya bertajuk The Little Rays of Raya.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Kolaborasinya menggunakan bahan-bahan yang paling bagus. Bahan-bahan cotton, kenapa? karena kita mau memastkan bahwa anak-anak di Hari Raya itu nyaman. Seperti kita tau anak-anak paling enggak mau dipakaikan baju-baju yag modis, karena panas, panas mereka maunya pengen cepet-cepet dibuka, maunya kaos oblong aja," kata dia kepada awak media dalam press conference Modinity Fashion Parade 2024 di Pondok Indah Jakarta Selatan, Sabtu 9 Maret 2024.

Lebih lanjut, diungkap Allysa bahwa pihaknya telah merancang khusus pakaian tersebut dan langsung diuji coba ke sejumlah anak-anak. Responnya pun kata dia sangat positif.

"Cuman ini kita dengan R&D yang sangat lama sudah dicobain alhamdulillah aman dari panjang dan pendek," ujar dia.

Soal koleksi Raya kolaboraasi ini, Allyssa menyebut pihaknya telah menyiapkan 6 SKU baju yang baru saja di launch pada 5 Maret 2024 lalu yang dijual secara exclusive di Mothercare. Enam SKU ini mencakup baju koko hingga baju dress yang dilengkapi dengan vest dan lace.

"Ada baju koko satu set, kayak baju Pakistan. Ada baju dress kayak ada vest, ada lestnya. Baju koko di bagian bawah ada lace, tapi kita pastikan baju-bajunya itu nyaman jadi lace bukan seperti lace gatal lacenya di bagian bawah aja, sebagai aksen kecil aja. Ada dress buat perempuan print," ujar dia.

Sementara untuk warna koleksi raya kolaborasi ini juga pihaknya masih mengikuti tren warna di 2024 yakni earth tone.

"Tahun ini trendnya warna-warnanya lebih warna kalem, warnanya-warna-warna crem, warna-warna ada aksen teracotta, ada aksen merah bata di aksen floral warna beagie jadi warna earth tone warna kalem," ujarnya. Koleksi ini mencakup koleksi untuk anak-anak berusia 18-24 bulan hingga 7-8 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya