Tips Padu Padan, Outfit Lebaran dan Bukber Ala Dian Pelangi Pakai Songket

Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA Lifestyle – Ramadhan 1445 Hijriah, kali ini Dian Pelangi meluncurkan kolaborasi koleksi raya dengan Benang Jarum. Menariknya, untuk koleksi raya kali ini, Dian Pelangi mengangkat kebudayaan Palembang yakni songket.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Modern dan Tradisional dalam Sembilan Inspirasi Busana

Dian Pelangi memasukkan songket Palembang ke dalam kreasinya, menampilkan keindahan kain tradisional ini dalam konteks modern. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Benang Djarum kan dikenal dengan kain-kain printingnya dengan motif digital. Kalau Dian Pelangi dengan kain-kain tradisionalnya.  Jadi di sini penggabungan keduanya, motifnya tetap motif tradisional Indonesia, motif songket. Tapi motif tersebut diprint jadi baju yang dikenakan," kata Dian Pelangi saat ditemui awak media dalam press conference Modinity Fashion Parade 2024 di Pondok Indah Jakarta Selatan, Sabtu 9 Maret 2024. 

Modinity Fashion Parade 2024, Dian Pelangi Hadirkan Songket Palembang Lewat Benang pelangi

Lantas bagaimana memadukan songket untuk tampilan raya atau tampilan untuk acara-acara buka bersama saat Ramadhan 1445 Hijriah kali ini?

Wignyo Rahadi Sukses Kawinkan Songket Palembang dan Aceh Jadi Karya Mewah Nan Indah

Dian menjelaskan bahwa dirinya mendesain semua koleksi untuk Modinity Fashion Parade 2024 ini lebih casual. Sehingga bisa digunakan dalam berbagai kesempatan.

"Kalau aku look koleksi kita ini memang lebih casual bukan yang berat banget tapi luxury. Jadi casual, luxry dari bahan yang kita pilih yang shinny, organza, siluetnya mewah, dress, atasannya semacamnya. Tapi bahannya tetap bisa dikenakan sehari-hari," ujarnya.

Untuk padu padan penggunaan motif songket dalam koleksinya ini agar tetap terlihat chic and glamour namun tidak terlalu berlebihan.

Dian Pelangi, menyebut untuk tidak terlalu banyak penambahan aksen berlebihan. Mengingat motif koleksi songketnya kali ini sudah stand out.

"Tetap luxury, tetap bisa masuk ke berbagai occotion tapi tidak terlalu susah effort terlalu banyak karena motifnya sudah stand out. Jadi cukup padukan dengan kerudung polos atau tas polos juga. sepatu polos udah cakep banget," ujarnya.

Dian menambahkan bisa juga menggunakan aksen warna emas seperti pada kerudung, tas atau sepatu untuk menambahkan kesan stand out.

"Saran aku menggunakan warna emas, tasnya emas, atau sepatunya warna emas, kerudungnya dengan senada dengan baju itu menurut aku udah effortless udah bagus banget," ujarnya.

Sementara itu, Dian Pelangi mengungkap bahwa koleksinya yang berkolaborasi dengan Benang Jarum ini jua sangat affordable. Jika koleksinya biasanya dijual di atas Rp 1 juta, untuk koleksi kolaborasinya kali ini dijual dengan harga di bawah Rp 1 juta. 

"Harganya Insya Allah terjangkau banget. biasanya Dian Pelangi di atas Rp1 juta, dan ini di bawah 1 juta. atasan berkisar Rp400 ribu-Rp600 ribu. untuk dress 900 ribu, dan koleksi limited hanya di bulan puasa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya