Bela Palestina, Dian Pelangi: Birruh, Biddam, Nafdika ya Aqsa!

Dian Pelangi.
Sumber :
  • Instagram @dianpelangj

PALESTINA – Sudah 24 hari serangan dilancarkan oleh Israel ke tanah Palestina. Serangan yang terjadi selama hampir satu bulan lamanya ini disebut-sebut merupakan serangan yang paling brutal.

Turki dan Afrika Selatan Kerjasama Menuntut Tanggung Jawab Israel atas Kasus Genosida di Palestina

Tercatat sudah 8 ribu lebih masyarakat Palestina menjadi korban kebrutalan zionis Israel. Tiga ribu lebih di antaranya, anak-anak tanpa berdosa meninggal dunia. Scroll untuk info selengkapnya.

Kecaman terus menggema dari seluruh penjuru dunia. Bahkan dalam sidang PBB pekan lalu, 120 negara anggota PBB setuju gencatan senjata, namun nyatanya Israel terus-menerus meluncurkan serangan udaranya.

KFC hingga Starbucks Kesulitan Tangani Dampak Boikot, Laba Anjlok

Bahkan rumah sakit pun menjadi sasaran zionis Israel. Meski mendapat tentangan dari berbagai negara, PM Israel Benjamin Netanyahu tetap tidak bergeming.

Hamas Sambut Baik Keputusan Kolombia Putus Hubungan Diplomatik dengan Israel

Tak mau kalah, semua pihak terus-menerus menyuarakan tentang apa yang terjadi di tempat suci ketiga bagi umat muslim di dunia itu. Salah satunya adalah desainer kenamaan Dian Pelangi.

Desainer modest wear itu juga sempat membagikan foto bersama suaminya yang ikut aksi bela Palestina di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Birruh, Biddam, Nafdika ya Aqsa!” #IStandWithPalestine," tulis Dian Pelangi di akun Instagram @dianpelangi, dikutip VIVA, Kamis 2 November 2023.

Selain itu, Dian Pelangi juga membagikan sejumlah potretnya beberapa tahun silam saat berada di Palestina. Dalam kolase itu juga, Dian Pelangi menyertakan foto dirinya di depan Dome of The Rock alias Ash-Shakhra yang terletak di kota lama Yerusalem.

"Dari Hebron, Al-Quds 2011. 'Saya tetap menegakkan kepala, jauh di lubuk hati saya, saya tidak pernah ragu bahwa Palestina besok akan merdeka.' From the river to the sea, Palestine will be free," kata dia.

Berdasarkan pemberitaan dari Associated Press (AP), per Minggu 29 Oktober 2023, jumlah korban tewas akibat gempuran Israel ke Gaza Palestina mencapai 8.005 orang dan melukai lebih dari 20.200 orang lainnya. Sebagian besar korban tewas di Gaza merupakan anak-anak dan perempuan.

Sementara itu, jumlah korban tewas di Tepi Barat Palestina sejak perang pecah juga bertambah menjadi 116 orang dan 2.000 orang lainnya terluka.

Di sisi lain, jumlah korban tewas dari pihak Israel menjadi 1.400 orang dan sekitar 5.431 orang lainnya terluka. Hamas juga dilaporkan masih menyandera sekitar 200 orang sejak serangan dadakan pada 7 Oktober 2023 lalu ke Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya