Banyak Seleb Bela Israel, Dara Arafah Singgung Soal Hati Nurani Sudah Mati Sebelum Jasadnya

Dara Arafah
Sumber :
  • IG @daraarafah

JAKARTA – Serangan udara yang terus diluncurkan Israel ke tanah Palestina menimbulkan kecaman dari seluruh penjuru dunia. Kecaman terus berdatangan termasuk dari selebritis Tanah Air.

Ratusan Mahasiwa dan Dosen UI Gelar Aksi Kemanusiaan Dukung Kemerdekaan Palestina

Serangan udara yang diluncurkan sejak 7 Oktober lalu mengakibatkan 8 ribu lebih orang tewas. Dengan lebih dari 3 ribu diantaranya adalah anak-anak.

Hal itu pula yang seakan mendorong selebgram Dara Arafah menyoroti sejumlah selebritis Tanah Air yang ternyata menyukai postingan Gal Gadot di instagram.

PBB: Butuh Waktu 80 Tahun Untuk Bangun Semua Rumah yang Hancur di Gaza

Aktris Wonder Woman itu diketahui merupakan keturunan Israel dan vokal membela zionis Israel. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dara Arafah

Photo :
  • Instagram @daraarafah
Gelombang Protes Pro-Palestina di AS, Polisi Bubarkan Pakai Granat Kejut

"Enggak nyangka ya, ternyata banyak juga temen-temen gue yang ngelike postingan Gal Gadot yang ini dan postingan lain yang membela is real," tulis Dara Arafah akhir pekan lalu.

Dara Arafah juga mempertanyakan hati nurani masyarakat yang masih membela Israel. Mengingat korban jiwa yang didominasi oleh wanita dan anak-anak selama hampir satu bulan serangan tersebut diluncurkan Israel ke Palestina. 

"Buat temen-temen gue yang pro is real, u guys blind? Dengan apa yang udah terjadi di Palestina kalian enggak mungkin dong enggak lihat berita di sosial media ada berapa ribu civillian's yang terbunuh secara tragis dalam waktu satu minggu," tulis Dara Arafah.

Dara Arafah juga menekankan bahwa apa yang terjadi di Palestina tidak ada kaitannya dengan konflik agama. Melainkan kejahatan genosida.

"Inget ya ini udah bukan lagi perang agama, ini soal kemanusiaan. Yang zionis bom itu rumah sakit, sekolah, masjid juga gereja," ujarnya.

Wanita yang kini mantap untuk menutup auratnya dengan hijab itu juga mengaku iba dengan masih banyaknya orang yang membela Israel atas apa yang terjadi belakangan ini.

Dara Arafah

Photo :
  • IG @daraarafah

"Jujur kasian sama kalian teman-temanku yang hati nuraninya sudah mati lebih awal dari jasad kalian," tulisnya.

Tak sampai di situ, Dara Arafah juga diketahui membuka donasi bantuan untuk masyarakat di Palestina. Melalui platform donasi, Dara Arafah menargetkan untuk mengumpulkan donasi sebesar Rp50 juta. 

"Bismillahirrahmanirrahim. Aku mau ngajak kalian semua untuk bersatu dan beraksi dalam membantu. the power of koar koar di social media aku yakin impactnya akan luar biasa dalam hal apapun apalagi untuk membantu. Berapun bantuan kalian bahkan 1.000 rupiah pun sangat akan berati untuk masyarakat p4le5ti3 terutama di g4z4," tulis Dara Arafah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya