5 Tips Pakai Kuteks Biar Gak Beleberan, Udah Kayak Profesional

Ilustrasi cat kuku
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Salah satu cara untuk meningkatkan penampilan selain makeup dan skincare adalah kuku. Bentuk dan warna kuku dapat dipercantik dengan banyak cara misalnya nail art. 

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Saat ini, industri nail salon semakin banyak peminatnya, bahkan berganti warna setiap bulan menjadi kebutuhan banyak perempuan. Salah satu produk yang diperlukan untuk membuat kuku lebih berwarna adalah nail polish atau cat kuku. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Tapi seringkali kita tidak punya waktu untuk melakukannya di salon. Nah, jika kamu ingin mencoba mempercantik kuku dengan nail polish atau kuteks di rumah, berikut beberapa triknya agar tidak berantakan, dikutip Salon Success Academy.

Suzuki GSX-S950 Akhirnya dapat Baju Baru, tapi Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala

Ilustrasi kuteks atau cat kuku

Photo :
  • Pixabay/WerbeFabrik

Pilih cat kuku yang berkualitas
Saat memilih cat kuku jangan hanya fokus dengan warnanya saja, tapi pilih yang berkualitas. Jika cat kuku sudah lama disimpan, pastikan kuteksmu masih bagus ketika akan dipakai lagi. Jika sudah menggumpal atau tidak menyatu setelah dikocok, buang dan pakai yang baru. Cat kuku yang kering akan memberikan hasil yang tidak rata dan bernoda.

Warna Ini Bikin Ruangan Terasa Menyatu dengan Alam

Bersihkan kuku terlebih dahulu
Setelah dibersihkan, gunakan penyangga dan untuk membentuk dan meratakan kuku. Pindahkan kikir dari sudut ke tengah, gerakkan ke satu arah. Ingat, kikir kuku bukanlah gergaji, jangan menyeretnya maju mundur karena bisa merusak kuku mu.

Aplikasikan top coat
Seorang profesional kuku di salon tidak akan melewatkan langkah ini. Residu dan minyak pada kuku dapat menyebabkan kuteks terkelupas sehingga membutuhkan alas yang kokoh. Top coat ini juga dapat melindungi kuku dan kutikula dari beberapa masalah, termasuk kuku patah. 

Top coat ini akan mengunci warna, mencegah kuteks terkelupas dan menambah kilau kuku kamu. Agar cat kuku tahan lama, pilihlah top coat yang cepat kering dan mengkilat. 

Aplikasikan cat kuku dengan sempurna dan hati-hati
Dengan satu gerakan halus, gerakkan kuas melintasi bagian tengah kuku, dari kutikula hingga ujung. Lalu, geser ke sepanjang sisi kiri dan kanan. Metode tiga garis ini akan memastikan kamu mendapatkan lapisan yang merata di seluruh permukaan kuku, tanpa menambahkan terlalu banyak cat sekaligus. Oleskan satu atau dua lapis lagi untuk meratakannya dan menambah warna lalu akhiri dengan top coat.

Keringkan dengan cukup
Setelah dicat, kamu harus membiarkan kuku benar-benar kering. Waktu pengeringan bergantung pada jenis cat kuku yang digunakan dan jumlah lapisan yang diaplikasikan. Tapi umumnya, butuh 20 menit waktu pengeringan agar warnanya mengeras.

Bicara cat kuku, Implora meluncurkan produk Nail Polish dengan 4 varian yaitu Wonder, Nudes, Red, dan Clear. Di awal 2024 ini, Implora kembali meluncurkan produk Nail Polish yaitu Implora Paint Me Pretty. 

Produk tersebut tersedia dalam 1 box yang memiliki 6 varian warna pastel yaitu 01 Barely, 02 Caramel, 03 Stone, 04 Cobalt, 05 Ashy, dan 06 Clear. Implora juga meluncurkan Nail Polish dengan warna-warna merah yang cocok dipakai sehari-hari atau formal event. 

Digital Lead Implora, Gabriella Gebby, mengatakan, pemilihan warna yang fun ini juga sesuai dengan karakter beauty enthusiast dan konsumen Implora yang berani dan percaya diri yaitu Implora Paint It Red Nail Polish. 

“Produk ini mudah diaplikasikan sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan kesulitan untuk membuat kuku yang cantik. Pigmentasi dari Implora Paint It Red Nail Polish sudah tidak perlu diragukan. Dalam 1 kali swipe, warna yang keluar juga sangat terlihat,” ungkap Gabriella Gebby dalam keterangannya, dikutip Kamis 7 Maret 2024.

“Penjualan Nail Polish varian sebelumnya selalu meningkat secara bertahap setiap bulannya. Sehingga kami memutuskan untuk berinovasi dengan varian warna yang beragam dan formula yang semakin disempurnakan,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya