Gak Lagi Sneakers, Tren Sepatu Kini Bergeser ke Dress Shoes

Adityalogy dan Dion Wiyoko.
Sumber :
  • Dok Mario Minardi.

JAKARTA – Sneakers beberapa tahun belakangan mendominasi fesyen alas kaki. Apa pun occasion-nya, sneakers kerap dipadupadankan dengan berbagai outift, baik santai maupun yang lebih formal. 

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Namun rupanya, seiring tren fesyen yang terus berputar, tren sneakers mulai bergeser ke dress shoes atau sepatu formal. Seperti apa? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Influencer sekaligus Sneakers Enthusiast, Anugrah Aditya, menjelaskan, tren sepatu kini mulai bergulir ke post sneakers trend. 

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

"In last 5-6 years kita semua liat gimana orang-orang antre buat beli sneakers. Nah, rupanya kita punya window, sneakers tetep di sana namanya sepatu olahraga tetep akan kepake, tapi kalo tren TikTok, FYP, conten creator jaman sekarang, itu udah mix-nya pake dress shoes," ujar Aditya saat peluncuran kolaborasi sepatu Mario Minardi x Adityalogy, di Mario Minardi Flagship Store, Pacific Place Jakarta, baru-baru ini. 

Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Apa pun outfitnya, menurut pria yang akrab disapa Adityalogy itu, kini orang-orang kerap memadukannya dengan sepatu formal

"Misalnya di bawahnya pake jeans yang baggy banget, bawahnya (sepatunya) pake boots, oxford shoe. Jadi lagi ada shifting balik lagi ke situ," ungkapnya.

"Fashion kan muter, sempet kemaren vintage-vintage yang semua pake jersey bola segala macem, nah untuk footwear-nya sekarang lagi balik ke sini (dress shoes)," sambungnya. 

Tidak hanya itu, bahkan untuk acara atau aktivitas yang lebih santai sekali pun, gen Z sudah tak ragu lagi memadukannya dengan sepatu formal. 

"Mereka pake loafer, moccasin, lagi sparkling lagi. Kalo gen Z mix and match fesyennya gak cuma sneakers. Kalo sneakers kompleks design, berapa lapis ribet, tapi selain itu, mereka pake dress shoes juga," tuturnya. 

Koleksi Mario Minardi x Adityalogy
Bicara dress shoes, Mario Minardi berkolaborasi dengan Adityalogy, meluncurkan sepatu yang menjadi simbol dari sebuah tekad dan ambisi, Cosmo-shoes, stride into greatness. Ini mempunyai arti  melangkah dengan
percaya diri sebagai perpaduan harmonis antara desain dan fungsionalitas yang membawa Anda melewati orbits of fashion dan kenyamanan. Sepatu ini mempunyai peran daily reminder tentang kemampuan individu untuk mencapai kehebatan.

“Kolaborasi ini menunjukkan bagaimana ide tidak mengenal batas, Classic meets contemporary, past meets future, all to build greatness," ungkap Aditya.

Mario Minardi menambahkan, kolaborasi ini hanya tersedia limited pairs. Dia berkomitmen untuk memberikan kualitas produk dan pelayanan terbaik bagi para konsumen. 

"Harapan kami untuk selalu memberikan kontribusi secara konsisten dan impactful dalam menjaga eksistensi Mario Minardi yang juga ada di Malaysia, Thailand, Singapore, Japan dan Korea," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya