Agar Koleksi Kain Tak Rusak Dimakan Ngengat

Kain Kebaya.
Sumber :
  • Antara
VIVA.co.id
Bergaya dengan Kacamata Paling Tren di 2016
- Indonesia terkenal memiliki aneka kain khas tradisional. Bahkan para wanita Indonesia senang menjadikan kain sebagai bagian dari koleksi busananya.

Tahun Depan, Inul Hijrah ke American Style

Mulai dari batik, songket, hingga tenun sering dijadikan sebagai koleksi. Namun sayang, kain-kain yang indah itu  justru lebih sering dijadikan pajangan, atau bahkan hanya tersimpan di dalam lemari.
Item Fesyen Ini Bisa Menimbulkan Masalah Saat di Bandara


Bagi mereka yang tidak paham, bagaimana cara menyimpan koleksi kainnya dengan benar, hal ini tentu bisa merusak kain tersebut. Tak jarang pula, kain yang disimpan terlalu lama di dalam lemari justru bisa rusak jadi santapan ngengat.


Untuk itu,
fashion stylish
, Reni Kusumawardani yang juga memiliki koleksi kain sebanyak 13 lemari ini berbagi tips cara menjaga kain agar terhindar dari ngengat.


Saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, ia berbagi tipsnya. "Cara pemeliharaannya sederhana, hanya letakkan merica bulat-bulat di dalam kain kassa yang diikat lalu letakkan atau gantung di dalam pojok lemari. Ini ampuh mengusir ngengat," katanya.


Untuk menjaga warna kain tetap cemerlang, Reni juga memiliki tipsnya. Ia menyarankan, setiap kali mencuci kain, jangan pernah dijemur langsung di bawah sinar matahari.


"Kain juga jangan terlalu sering dicuci. Jika terpaksa harus dicuci, cara mencucinya hanya dicelupkan saja ke dalam air sabun, lalu dibilas," ujarnya lagi.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya