Hapus Bekas Deodoran pada Pakaian dengan 5 Bahan ini

Ilustrasi wanita pilih baju
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Cara Efektif Menghilangkan Noda pada Furnitur Kayu
- Deodoran sangat dibutuhkan ketika berada di luar rumah. Apalagi jika cuaca sedang panas-panasnya. Hal ini dapat membuat badan menjadi bau jika tidak menggunakan deodoran. 

Detik-detik Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi Dipicu Anak Keterbelakangan Mental Nyeberang
Tapi tahukah Anda deodoran bisa membekas di baju Anda. Anda tidak perlu khawatir atau resah dengan hal ini. Ada tips sederhana agar tidak membekas di baju Anda. 

Kisah Haru di Balik Suksesnya Konten Viral Emak-emak Ala Agung Karmalogy
Gunakan deodoran secara tipis dan biarkan kering selama 2 menit sebelum Anda memakaikan pakaian. Hal ini sangat membantu untuk mengurangi bekas warna deodoran pada pakaian Anda.

Jika Anda mengenakan pakaian yang terbuat dari kain alami seperti wol atau sutra, maka ada kemungkinan deodoran bisa menyebabkan perubahan warna kain.

Berikut beberapa bahan yang dapat menghapus bekas deodoran, seperti dilansir laman Boldsky.

Alkohol

Cairan ini dikenal dapat menghilangkan beberapa jenis noda. Oleskan sedikit alkohol ke daerah bernoda dan gosok dengan lembut. Ini membantu untuk menghilangkan noda deodoran. Jika ada noda yang sulit dihilangkan, rendam kain untuk sementara waktu dan bilas.

Cuka

Cuka adalah ramuan ajaib untuk membersihkan noda. Campurkan noda dan air hangat dalam jumlah yang sama dan gunakan pada daerah yang bernoda. Biarkan kain atau kaos untuk direndam dalam larutan selama beberapa jam. Bilas dengan air dingin dan lihat hasilnya.

Baking soda dan air

Untuk menghilangkan noda yang lama dan kuning ketiak di baju Anda, gunakan baking soda dan air. Sebarkan campuran tersebut di atas area yang terkena noda dan bilas dengan air dingin. Ini adalah salah satu cara untuk menyingkirkan noda deodoran.

Aspirin

Tips ini hanya untuk baju putih Anda. Larutkan dua tablet aspirin dalam sedikit air. Tuangkan campuran ini pada noda dan rendam selama 2 jam. Cuci dengan air biasa diikuti dengan mencuci deterjen.

Boraks

Gunakan pasta boraks atau bahkan bubuk bersama dengan mencuci biasa. Hal ini dapat diterapkan pada daerah ketiak atau di mana noda biasa terjadi. (ren)  
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya