Kreatif, Salon Ini Buat Motif Unik di Bulu Hewan

Penampilan unik hewan
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Kini tampil cantik dan gaya tidak hanya menjadi milik manusia. Karena, hewan, terutama kucing dan anjing juga bisa tampil lebih menarik.

10 Hewan dengan Wajah Terburuk

Karena itu, saat ini salon tidak hanya untuk manusia, namun ada salon khusus untuk hewan. Dan sebuah salon hewan di Taiwan memberikan pelayanan berupa menata bulu binatang peliharaan dengan membuat motif yang unik dan lucu.

Lee Mei-chen dapat menghabiskan hingga tiga jam menggunting dan mengukir pola pada bulu seekor binatang peliharaan. Salah satu motif yang dibuatnya adalah Teddy Bear.

Wujud Spesies Baru Berkaki 414, Tak Bermata dengan 4 Penis

Desain beruang ini merupakan pola yang paling rumit yang dapat dibuat oleh mantan penata rambut tersebut. Selain Teddy Bear, Lee juga bisa membuat pola telapak hewan, wajah singa hingga tokoh kartun Jepang, Hello Kitty di atas punggung binatang.

Pemiliki salon yang terletak di selatan Taiwan, tempat Lee bekerja, Ou Shih-jou mengatakan bahwa dia membuat pola-pola unik pada bulu binatang karena ingin membuat sesuatu yang berbeda untuk musim panas tahun ini.

Tak Punya Telinga, Begini Cara Laba-laba Mendengar

Setiap desain yang diaplikasikan ditentukan dari bagaimana kondisi bulu binatang itu sendiri. Motif juga dibuat agar menarik seperti membuat potongan spiky pada bagian punggung kucing, sehingga membuatnya terlihat seperti stegosaurus.

“Saat kucing marah, bulu di bagian belakangnya akan berdiri, itu yang menginspirasi kami membuat desain stegosaurus. Kucing itu pun terlihat seperti dinosaurus kecil,” kata Ou seperti dikutip dari laman The Sun.

Dia mengatakan, bahwa pemilik kucing tersebut merasa senang setelah mereka melihat hasilnya. Majikannya, kata dia, memuji desain di bulu kucingnya, yang dinilai kreatif.

Ou mulai membuka salonnya pada September tahun lalu dan sejak itu banyak mendapat perhatian dari publik. Para hewan yang sudah dicukur pun akan berfoto dulu sebelum meninggalkan salon.

Salah seorang pelanggan salon Ou bernama Kuo Yu-lan mengatakan, ketika dia dan hewan peliharannya berjalan di luar, orang akan takjub melihatnya. "Setiap orang ingin mengambil foto dan melihat gaya apa yang akan mereka buat,” ujar dia.

Penampilan unik hewan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya