Lima Langkah Tepat Bersihkan Wajah

Ilustrasi mencuci wajah
Sumber :
  • REUTERS / Olivia Harris

VIVA.co.id – Membersihkan wajah merupakan bagian penting dari perawatan kulit. Meski kelihatannya mudah, ternyata ada tahapan dalam melakukannya.

Jangan Musuhi Minyak di Kulit, Trik Tepat Ini Jaga Wajah Glowing Cegah Jerawat

Hal paling penting adalah memastikan bahwa kulit Anda bersih, kencang, sehingga penerapan pelembap setelahnya akan memberi hasil yang baik di kulit. Berikut ini lima langkah membersihkan wajah yang tepat, seperti dilansir dari InStyle.  

Langkah 1

7 Cara Membersihkan Wajah dengan Baik dan Benar yang Dianjurkan

Cuci wajah Anda dengan air hangat dan krim pembersih. Air hangat membantu mengangkat kotoran dari kulit, sedangkan air panas akan membuat kulit menjadi kering.

Krim pembersih akan menghidrasi kulit, tetapi jika Anda memakai banyak make-up, sebaiknya gunakan pembersih gel atau remover make-up. Setelah mencuci muka, basuh wajah dengan lembut seperti ditepuk-tepuk dan tanpa menggosoknya. Sebab, menggosok kulit akan meregangkan kulit dan menyebabkan keriput.

Tips Bersihkan Wajah yang Benar Versi Dokter dan MUA Bubah Alfian

Langkah 2

Ambil kapas dan celupkan ke dalam toner dan aplikasikan ke sekitar wajah Anda, dengan fokus pada area bermasalah. Misalnya, jika zona T Anda berminyak, Anda dapat memulaskan toner di bagian tersebut.

Langkah 3

Manfaat serum seperti jus hijau yang menyehatkan untuk kulit Anda. Gunakan satu atau dua tetes untuk seluruh wajah Anda. Serum dapat berfungsi sebagai antipenuaan, pelembap, meredakan kemerahan, dan masalah lainnya.

Langkah 4

Anda juga dapat mencampur serum dengan pelembap untuk menghemat langkah. Untuk malam hari, pilih pelembap yang lebih berat, tapi untuk harian, pastikan Anda memilih satu pelembap yang mengandung SPF jika Anda tidak menerapkan tabir surya pada kulit Anda.

Langkah 5

Langkah terakhir, jangan lupa pakai krim mata. Kulit daerah sekitar mata adalah bagian tertipis dari kulit Anda, sehingga sangat sensitif. Pijat atau tepuk pelan dan terapkan krim mata di kelopak dan bawah mata. Jika Anda ingin memakai make-up setelah itu, tunggu beberapa menit agar krim meresap. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya