Menyulap Wajah Bulat jadi Tirus dengan Make-Up

Ilustrasi make up.
Sumber :
  • Pixabay/Annca

VIVA.co.id – Memiliki wajah bulat, seringkali dikeluhkan para wanita. Sebab, tampilan wajah ini dianggap tidak menarik karena memperlihatkan pipi chubby. Namun, bagi Anda pemilik wajah bulat, jangan buru-buru  melakukan vermak wajah untuk membuat tampilannya menjadi lebih tirus. Dengan make-up, kini wajah bulat bisa disulap menjadi lebih tirus.

Tips Make Up Lebaran Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Bagi wanita berwajah bulat dengan pipi chubby ternyata ada teknik khusus ber make-up yang harus dikuasai. Ada beberapa trik sederhana yang bisa diterapkan dengan make-up natural.

Hal pertama yang wajib ditonjolkan adalah riasan mata. Anda dapat menggunakan eyeliner dengan mengikuti garis kelopak mata hingga tercipta cat eyes.

Jago Make Up dan Padu Padan Busana dari VIVA Talk Life

"Bagian mata dapat dikatakan bagian penting dalam merias si wajah bulat karena itu dapat menggambarkan ekspresi pada wajah Anda. Untuk membuat wajah terlihat lebih tirus, Anda harus mengaplikasikan make-up yang memberikan kesan mata menjadi lebih besar," ujar Hendra Gunawan Ginting, Senior Make-Up Artis Yves Saint Laurent kepada VIVA.co.id.

Setelah merias mata, Anda dapat memfokuskan pada riasan bibir dengan membingkainya terlebih dahulu dengan lip liner. Bagi Anda yang memiliki bentuk bibir tipis, Anda dapat menggunakan lipstik dengan tekstur glossy yang dapat memberikan kesan bibir Anda menjadi lebih berisi.

Kesalahan Make Up yang Sering Dilakukan Wanita

Sebaliknya, bagi Anda yang memiliki bibir penuh dan tebal dapat memilih lipstik dengan tekstur matte. Ini agar bentuk bibir tidak terlihat berlebihan.

Sementara, untuk riasan pada bagian pipi Anda dapat membuat kontur wajah terlebih dahulu pada bagian yang tertinggi, seperti kening, pipi dan rahang. Setelah itu, sapukan blush on sesuai dengan bingkai yang telah Anda buat.

"Membentuk wajah dengan menggunakan kontur dapat membuat wajah terlihat seperti terpahat sesuai bentuk yang diinginkan. Anda dapat memulainya wajah  pada bagian yang tertinggi dari wajah seperti kening, pipi dan rahang untuk membuat ilusi. Setelah itu sapukan blush on sesuai dengan bingkai yang telah Anda buat," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya