Mahasiswa UI Ciptakan Teknologi Cabut Bulu Pria

Enam mahasiswa pemenang L'Oreal Brandstorm 2017
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Kecantikan bagi setiap wanita merupakan hal mutlak. Akibatnya, perawatan kecantikan selalu berkembang dan melahirkan inovasi baru guna menjawab kebutuhan masyarakat urban saat ini.

DKE Revolutionizing, Perayaan Aesthetic Medic Terbesar Tahun Ini

Tidak hanya para pecinta kecantikan saja, namun para mahasiswa pun ikut meramaikan industri kecantikan dengan ikut berkontribusi dalam kompetisi pengembangan produk kecantikan. Kompetisi yang dihadirkan tersebut merupakan inisiasi dari perusahaan kecantikan terkemuka L'Oreal.

Kompetisi yang dinamai L'oreal Brandstorm 2017 tersebut untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan ide dan inovasi di bidang kecantikan. Telah berjalan kali kedelapan, L'oreal Brandstorm 2017 bertransformasi dari sebuah kompetisi marketing menjadi inkubator sumber daya manusia (SDM).

Ayo, Kelola Masker Bekas untuk Mencegah Penularan Covid-19

Pada tahun ini, L'Oreal Brandstorm mengambil tema Discurp Men's Grooming with Life-Changing Innovation diambil dari merek L'Oreal Paris Men Expert. Para mahasiswa bebas berinovasi membentuk kelompoknya.

"Secara konsisten L'oreal Global menjalankan program ini untuk menemukan talent-talent mahasiswa berprestasi. Ini dibuka secara umum dan mereka bisa membentuk satu kelompok lintas jurusan atau universitas guna mengembangkan proposal mereka," kata Restu Widiati, Head of Human Resources L'Oreal Indonesia di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 10 April 2017.

Kendaraan Canggih Ini Bisa Atasi Masalah Mobil Listrik

Dia menuturkan, saat ini telah keluar dua tim pemenang dari dua kategori, yaitu Brand Challenge yakni Prahara dari Universitas Indonesia. Sementara Tech Challenge dengan pemenang Ganeshanovation dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kedua tim pemenang masing-masing memiliki tiga orang anggota dan untuk tim Prahara berhasil mengeluarkan produk washable hair wax yang memiliki warna dan cocok untuk pria yang rambutnya diwarnai. Sementara Ganeshanovation berhasil menciptakan alat yang mengeluarkan produk L'Oreal Men Expert sesuai dosis per orang berdasarkan data di aplikasi. Alat itu akan diletakkan pada setiap kamar mandi pria.

"L'Oreal menawarkan ragam produk terbaik untuk perempuan maupun pria dan untuk itu kami memberikan tantangan seputar pasar men's grooming. Kedua tim pemenang Prahara dan Ganeshanovation mampu menjawab tantangan kami dan mampu menciptakan serta menyampaikan gagasan selayaknya profesional," ucap dia.

Dengan ini, para pemenang nasional masing-masing kategori akan mewakili Indonesia dalam perlombaan tingkat regional yang dilakukan secara online. Tim pemenang regional akan dikirim ke Paris untuk mengikuti kompetisi final pada bulan Juni mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya