Koleksi Desainer RI di Galeries Lafayette Mulai Rp500 Ribuan

Koleksi desainer RI di Galeries Lafayette
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Galeries Lafayette di Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Forward (IFF) menghadirkan Fashion Lab mulai 5 April-21 Mei 2017 berupa koleksi dari 12 desainer. Koleksi yang ditawarkan peritel busana asal Prancis ini mulai seharga Rp500 ribu.

Bangga! Paris Hilton Kenakan Rancangan Desainer RI Rinaldy Yunardi

Brand fesyen Day and Night yang hadir meramaikan program Fashion Lab yang terinkubasi oleh Indonesia Fashion Forward (IFF) lebih menyasar pada koleksi ready to wear dan modern. Sang perancang, Yelly Lumentu, menawarkan produk premium yang mereknya diambil dari namanya sendiri, Yelly.

"Ada dua brand yang dibawakan pada Fashion Lab ini, Day and Night yang reguler collection dan Yelly yang merupakan premiun line kami. Keduanya merupakan koleksi terbaru kami," ujar Yelly kepada VIVA.co.id.

Prediksi 3 Tren Fesyen Ready To Wear Tahun 2022

Koleksinya itu tetap konsisten menghadirkan warna monokrom yang clean dengan gaya baru yang lebih terkonsep dan segar dengan harga mulai Rp1 juta hingga Rp5 juta. Koleksi Yelly sudah pernah tampil di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 lalu, sedangkan Day and Night baru saja diluncurkan sebulan lalu untuk koleksi Spring/Summer tahun ini.

"Kalau Day and Night lebih tailory dan enggak terlalu feminin. Untuk Yelly, kami memilih untuk eksperimental baik dari pattern dan cutting dan agak feminin," ucap dia.

Padukan Batik Kawung dan Busana Muslim, Desainer ini Untung Rp700 Juta

Yelly Lumentu dan rancangannya

Sementara brand busana muslim siap pakai Kami Idea menampilkan koleksi teranyarnya pada dalam Fashion Lab. Dalam koleksinya, Kami Idea menawarkan koleksi yang dinamai Rare, yang cenderung bermain pada warna-warna dingin seperti abu-abu dan cokelat.

Afina Candarini, salah satu pendiri Kami Idea kepada VIVA.co.id, menuturkan bahwa koleksi tersebut juga terinspirasi dari fenomena kehidupan kaum urban. Namun mereka adalah orang yang egosentris dan kesepian.

Untuk motif yang ditampilkan seperti kotak-kotak bata yang menggambarkan tembok-tembok yang menutupi mata, telinga, mulut dari orang-orang urban tersebut. "Itemnya ada jaket, outer dan atasan polos," ucap dia.

Untuk bahan, Kami Idea memilih yang tidak mudah kusut dan nyaman dikenakan dalam berbagai situasi. Koleksi tersebut juga dapat dipadupadankan dengan berbagai item fesyen lainnya, dengan harga mulai Rp500 ribu hingga Rp3 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya