Parade Foto Busana Mewah Rancangan Anniesa Hasibuan

Koleksi Drama oleh Anniesa Hasibuan di NYFW 2017
Sumber :
  • instagram.com/anniesahasibuan

VIVA.co.id – Anniesa Hasibuan, desainer pencetak sejarah di New York Fashion Week yang kini tersandung masalah hukum, dikenal sebagai perancang busana mewah nan megah. Awalnya, dia menciptakan busana couture, sebelum akhirnya merilis busana ready to wear.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Koleksi mewahnya memiliki harga mencapai puluhan juta rupiah. Sementara itu, koleksi ready to wear, harganya mulai Rp300 ribuan hingga kelas premium mencapai Rp8 jutaan.

Adapun busana couture dan ready to wear bertema D' Jakarta yang dibawanya ke NYFW September tahun lalu mendapat sambutan positif. Terlepas dari itu busana muslim lengkap dengan hijabnya, busana koleksi desainer berusia 31 tahun itu memiliki detail yang rumit, bersematkan mutiara, payet, dan bordir.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Untuk mengerjakannya pun dibutuhkan waktu sekitar enam bulan dengan melibatkan tenaga magang sekitar 10 orang dan tim produksi dengan jumlah seimbang. Namun, dia harus merevisi beberapa kali karyanya, lantaran tak sesuai keinginan.

"Jadi, ada baju yang sudah jadi, tapi harus dirombak karena ada yang kurang. Sebenarnya, merombak-rombak baju itu biasa. Apalagi ini untuk fashion show besar, karena aku ingin yang terbaik," kata dia kepada VIVA.co.id, sebelum kasus hukumnya mencuat.

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Sementara itu, untuk koleksi Royal Paradise yang dibawa ke Doha pada Desember 2016, menggunakan material brokat dan sedikit bahan-bahan basic, seperti silk, organza, sequin, sifon, tulle. Detailnya menggunakan kristal dan mutiara sebagai simbol paradise. Proses kreatifnya kurang lebih satu setengah bulan.

Dan, koleksi bertema Drama yang dibawa dalam gelaran NYFW Februari tahun ini menampilkan fitur berkilauan, pleats, ruffle, warna perak dan emas serta hitam, model gaun berekor panjang yang dihiasi dengan mutiara, glitter atau bordir yang mengingatkan pada gaun kerajaan abad pertengahan. Anniesa membutuhkan waktu dua bulan untuk membuat konsep dan dua bulan berikutnya untuk produksi.

Dia juga menciptakan beberapa koleksi busana premium untuk pasar lokal yang diluncurkan sebelum Ramadan tahun ini. Berikut ini, beberapa koleksinya yang pernah tampil di New York dan Doha, serta koleksi Flomix dan Tranquilla untuk pasar dalam negeri:

Koleksi D' Jakarta

Koleksi Anniesa Hasibuan di New York Fashion Week

Peragaan busana koleksi Anniesa Hasibuan di JFW 2017.

Koleksi Royal Paradise

Koleksi Anniesa Hasibuan di Doha
 

Koleksi Royal Paradise Anniesa Hasibuan

Koleksi Royal Paradise Anniesa Hasibuan

Koleksi Drama

Koleksi Drama karya Anniesa Hasibuan

Koleksi Drama karya Anniesa Hasibuan

Koleksi Drama karya Anniesa Hasibuan

Koleksi Flomix dan Tranquilla

Koleksi Flomix Anniesa Hasibuan

Koleksi Flomix Anniesa Hasibuan

Koleksi terbaru Anniesa Hasibuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya