Make-up Artist Paling Mencuri Perhatian di 2017

Ryan Ogilvy
Sumber :
  • Instagram ryan Ogilvy

VIVA – Tahun 2018 tinggal menghitung hari. Tahun ini, ada banyak hal unik yang terjadi. Salah satunya adalah make-up artist Indonesia yang mencuri perhatian lantaran sukses mendandani pesohor hingga tampil di ajang dunia.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Tidak sekadar cantik, mereka dianggap manglingi dan berbeda. Berikut ini beberapa make-up artist Indonesia paling mencuri perhatian tahun ini menurut VIVA.

Marlene Hariman

Agnez Mo dan Sederet Artis Berduka, MUA Ternama Adi Adrian Meninggal Dunia

Make-up artist yang baru merilis buku make-up ini menjadi pembicaraan warganet saat mendandani Raisa di pernikahannya. Dengan konsep make-up yang soft dan minimalis, Raisa tampil cantik.

MUA Ifan Rivaldi Bongkar Artis Star Syndrome Hingga Tak Bayar Jasanya 2 Kali

Upan Duvan

Resepsi pernikahan Raisa dan Hamish mengusung gaya internasional. Untuk make-up resepsi, Raisa memercayakan pada tangan dingin Upan Duvan. Saat resepsi, Upan memberi tampilan smokey eyes yang sedikit lebih gelap. Sedangkan bulu mata tebal dan panjang membuat Raisa tampil anggun bak ratu sejagad semalam.

Selain Raisa, dia juga mendandani Kahiyang Ayu saat melakukan sesi pemotretan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 6 Desember 2017 lalu.

Barry Irawan

Barry merasa terhormat karena dapat mendandani resepsi pernikahan putri semata wayang Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu di Medan. Kala itu, Barry memainkan warna cerah namun tak berlebihan pada wajah putri semata wayang Jokowi.

Pada bagian mata, Barry memainkan eyeshadow berwarna cokelat dan bulu mata yang cukup natural. Lalu, pada bagian lipstik terlihat Barry memulaskan warna oranye sedikit metalik. Kompleksi yang tepat pun tampak membuat wajah Kahiyang begitu flawless. Sedangkan pemulasan blush on berwarna merah muda membuatnya terlihat lebih semringah.

Nico Samosir

Perias asal Medan, Nico Samosir merupakan salah satu make-up artist yang beruntung mendandani Kahiyang Ayu saat prosesi pemberian marga di Medan. Nico menerapkan riasan sederhana dan tidak terlalu tebal. Sang penata rias pun mengaplikasikan warna-warna lembut pada wajah Kahiyang.  

Perpaduan kompleksi mulai dari foundation dan bedak membuat wajah Kahiyang terlihat lebih cantik. Pemulasan eyeshadow berwarna cokelat dengan penambahan bulu mata palsu membuat matanya terlihat lebih hidup.

Bennu Sorumba

Kahiyang dipilih menjadi model untuk pembuatan buku make-up artist Bennu Sorumba. Tangan dingin Bennu sukses membuat Kahiyang begitu berbeda. Sebab sang perias menonjolkan sisi glamor pada riasannya. Wajah Kahiyang terlihat begitu proporsional dan cantik dengan perpaduan lipstik berwarna merah cerah dan pemakaian lensa mata yang membuatnya terlihat berbeda.

Carolina Septerita

Perhelatan Dubai Modest Fashion Week 2017 lalu berhasil mengangkat deretan karya agung industri mode Tanah Air ke mata dunia. Menariknya, tidak hanya dari segi desainer, salah satu penata rias Indonesia pun turut menunjukkan eksistensinya yakni Carolina Septerita. Carol sapaan akrabnya sukses mendandani model hijab pertama dunia, Halima Aden. Sebelumnya, Carol tak pernah menyangka bahwa dia dipercaya untuk merias sosok model berkulit gelap tersebut.

Ryan Ogilvy

Tak kalah mencuri perhatian adalah Ryan yang kembali bergabung dengan Maybelline Make-Up Squad sebagai Official Make-Up Artist Maybelline Indonesia dan berkolaborasi dengan Global Make-Up Artist top serta para model terkenal di dunia selama New York Fashion Week 2018 (NYFW). Dia juga bekerja sama dalam rangkaian acara fashion show milik beberapa fashion desainer papan atas, seperti Jason Wu, Philipp Plein, dan Public School.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya