Makna Riasan Menawan Emma Stone di Golden Globe

Emma Stone
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Gaun hitam yang dikenakan aktris cantik Emma Stone bukan satu-satunya yang mengandung makna ketika menghadiri acara Golden Globe Awards 2018 di Beverly Hills, Minggu malam, 7 Januari 2018. Hitam dipilih untuk mendukung gerakan Time's up atau perlawanan para wanita di Hollywood terhadap pelecehan seksual.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Riasan yang dikenakan bintang La La Land ini juga memiliki makna di baliknya, yakni soal feminis. Hal itu diungkapkan oleh make-up artist Emma, Rachel Goodwin.

"Begitu saya mendengar tentang gagasan wanita datang untuk solidaritas dan mengenakan warna hitam untuk acara tersebut dan pesan di baliknya, saya ingin make-up-nya juga mengandung pesan," kata Direktur Nars Pro Artistry and Red Carpet itu, seperti dilansir dari People.

On This Day: Kematian Tragis Legenda Hollywood Audrey Hepburn

Dia mengaku melakukan penelitian terlebih dahulu soal gerakan feminisme yang dilakukan pada periode 1800 dan awal 1900. Dia pun menemukan sabuk, pin, rok dan hal-hal sangat spesifik, warna ungu, hijau zamrud dan putih yang digunakan untuk memperjuangkan hak wanita saat itu.

Dari hal tersebut, Goodwin pun menciptakan riasan di wajah Emma dengan tiga warna simbolis itu, hijau zamrud dan putih di kelopak matanya serta ungu di bibirnya. "Saya ingin memberi tampilan cantik yang lebih bermakna," kata Goodwin.

Steven Yeun dan Ali Wong, Artis Asia Pertama yang Menang Golden Globe 2024

Baca juga:

Catherine Zeta-Jones Bergaun Menerawang di Golden Globe

Aktris Kompak Bergaun Hitam di Golden Globe, Siapa Terseksi?

Dia menggunakan pensil eyeliner warna zamrud di garis bagian atas dan bawah mata, dan mengaplikasikan warna hijau untuk menciptakan smoky eye dengan bayangan putih di sudut dalam mata demi mewakili kemurnian. Sementara untuk bibir dan perona pipi, dia memulaskan warna ungu muda.

Sedangkan rambutnya, penata rambut Mara Roszak menciptakan gaya yang membuat Emma percaya diri. Dia terinspirasi dari keanggunan gaun hitam Louis Vuitton, yang dikenakan bintang The Amazing Spider-Man itu.

"Emma sangat otentik dalam segala hal, termasuk apa yang dia lakukan. Saya selalu ingin dia merasa seperti dirinya, merasa percaya diri," ujarnya.

Roszak pun mengembangkan rambut Emma dan membuat tampilan wave di sekelilingnya. Kemudian dia membuat sanggul twist Prancis di bagian belakang, yang membuat tampilan wanita 29 tahun itu makin menawan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya