Paduan Barat Dan China dalam Koleksi Busana Sebastianred

Busana rancangan Sebastian Gunawan
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Desainer Sebastian Gunawan, kembali mengeluarkan koleksi fesyen terbarunya, melalui lini sebuah trunk show bernama The Golden Muse by SEBASTIANred, di Cascade Lounge Hotel Mulia Senayan. 

4 Desainer Terkenal di Balik Rangkaian Pernikahan Mewah Reino-Syahrini

Pada koleksi kali ini, Sebastian mengambil inspirasi kecantikan dan keindahan romantisme lukisan Gustav Klimt, seorang pelukis kenamaan Austria di abad ke-19. 

"Hasil karya Klimt tentang kemewahan seni Byzantine dikenal dengan  penggunaan emas dan permata, dengan mudah diimplementasikan pada rancangan gaun formal dari Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese," ungkap Virya Unggul, Director Komersial, Sebastianred, saat ditemui, di Hotel Mulia, Rabu 17 Januari 2018. 

Kenakan Gaun Rancangan Desainer Tanah Air, Halle Berry Dipuji Sempurna

Menariknya, meski terinspirasi dari seorang seniman barat pada koleksi kali ini, Sebastian Gunawan juga memadukannya dengan nuansa China. Hal ini terlihat dalam beberapa busananya yang memiliki unsur Cheongsam dengan kerah Shanghai. 

Di samping itu, perpaduan pola komposisi semi abstrak yang konsisten dalam karya seni Klimt diaktualisasikan dengan kemilau mewah dari taffeta, floral jacquard dan intricate laces.

Rekaman Karya Sebastian Gunawan dalam Sebuah Buku

"Teknik pointillism dan mosaik sangat memengaruhi karya seperti “The Kiss” dan “Adele Bloch-Bauer I” yang diterapkan dengan rinci saat menciptakan sulaman, serta hiasan untuk melengkapi rancangan yang glamor," kata Virya. 

Dalam pertunjukkannya kali ini, sedikitnya ada kurang lebih 40 koleksi busana yang diperagakan. Meski memiliki kesan glamour, busana yang ditampilkan tetap siap dipakai, sehingga bisa dikenakan ke setiap acara. Semua juga dibuat dengan sangat terbatas, sehingga ada kesan eksklusif yang muncul.  


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya