Koleksi Busana Modern Dramatis untuk Rayakan Imlek

Koleksi busana Imlek Blissful Blossom Sebastian Gunawan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menyambut tahun baru Imlek, desainer ternama Sebastian Gunawan kembali mengeluarkan lini fesyen terbarunya. Rancangan eksklusif yang mengawali tahun 2018 ini ditampilkan dalam peragaan busana bertajuk Blissful Blossom di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin malam, 5 Februari 2018.

Perpaduan Indah Cheongsam dan Lurik untuk Busana Imlek

Pada koleksi kali ini, pria dengan sapaan Seba itu terinsipirasi dari sebuah tanaman indah asal Tiongkok bernama Liang Liu.

"Ling Liu yang membawa filosofi growth, balance and harmony tumbuh. Filosofi kemudian berkembang menjadi karya busana yang penuh keindahan," ujar Seba.

4 Desainer Terkenal di Balik Rangkaian Pernikahan Mewah Reino-Syahrini

Dalam koleksi busananya, Seba yang berkolaborasi dengan sang istri Christina Panarese berusaha menghidupkan kembali suasana lama budaya Tiongkok seperti pemandangan rumah, gunung, perahu, anggur, dan ikan koi sebagai lambang kesejahteraan. Semuanya ia tuangkan dalam sebuah siluet yang menghadirkan kesan modern dan juga dramatis.

Kenakan Gaun Rancangan Desainer Tanah Air, Halle Berry Dipuji Sempurna

Lewat tangan kreatif keduanya, terdapat 63 koleksi yang begitu variatif, seperti jaket, gaun dengan siluet yang merampingkan tubuh dengan potongan bertumpuk, dan berbagai rancangan dengan gaya khas sang perancang.

"Kerah Cheongsam yang menjadi ciri khas gaya oriental saya leburkan dengan siluet bernuansa Eropa. Kemudian ditambah tebaran kristal manik, sequin mengayakan koleksi," ujarnya.

Dalam keragaman itu, koleksi busana yang kental akan jalinan benang merah, warna, hijau, biru, merah marun, hitam, dan rustic gold menjadi warna khas dalam tahun baru Anjing.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya