Ecocapsule, Rumah Mini Berteknologi Canggih Senilai Rp1,7 M

Ecocapsule
Sumber :
  • Nine.com

VIVA – Menjadi hal yang menyenangkan jika bisa memiliki rumah antirusak, dan dilengkapi dengan teknologi canggih. Seperti halnya rumah satu ini. 

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Walaupun berukuran mungil, rumah tersebut dilengkapi dengan teknologi solar. Selain itu, bentuknya yang mungil, membuat rumah ini dapat berpindah ke mana pun dengan mudah.

Seperti dilansir dari Nine, rumah dengan nama Ecocapsule ini dilengkapi listrik yang berasal dari energi Matahari dan angin. Rumah dengan kapasitas dua orang ini didesain khusus oleh perusahaan Slovakia bernama Nice Architecs.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Ecocapsule ini dapat digunakan sebagai pondok, hotel pop up, akomondasi, hingga tempat pengungsian sementara. Awalnya rumah ini dirancang sebagai tempat tinggal para ilmuwan yang ditugaskan di daerah perbatasan, atau penjaga hutan, dan pengganti tenda bagi para turis yang ingin merasakan camping dengan suasana yang berbeda.

Edisi pertama rumah mini tersebut dijual dengan harga US$125.000 atau sekitar Rp1,7 miliar dan rumah ini dapat dipindahkan dari suatu tempat ke tempat lainnya. Karena ukurannya hanya 90 kaki persegi membuat rumah tersebut dapat dibawa dengan mudah dengan helikopter.

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Rumah ini dibangun dari kerangka aluminium dan dilengkapi dengan turbin angin 750 watt dan 600 watt solar yang dapat menghasilkan listrik untuk 24 jam.

Desain bangunannya juga sengaja dibuat futuristik bagai telur. Bukan tanpa alasan didesain seperti ini, karena sekaligus untuk mencegah kehilangan panas dan terjadinya bocor ketika hujan.

Rumah ini juga sudah dilengkapi dengan sebuah sofa lipat yang dapat dijadikan sebagai ruang tamu dan ruang kamar. Namun, sayangnya untuk produksi generasi pertama ini, hanya dijual sebanyak 50 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya