Tips Feng Shui Agar Rumah Membawa Keberuntungan

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • pexels

VIVA – Feng shui terkadang menjadi pertimbangan seseorang sebelum membangun atau bahkan membeli rumah. Misalnya, tidak disarankan untuk membeli rumah tusuk sate karena dipercaya membawa nasib buruk. Hindari menempatkan pintu masuk sejajar lurus dengan pintu belakang rumah agar aliran uang yang didapat tidak cepat keluar.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Feng shui sebenarnya merupakan refleksi dari tempat hidup, mencoba mendapatkan keseimbangan. Feng shui mempercayai semua obyek memiliki energi yang dinamakan chi. Energi tersebut bisa digunakan untuk mendatangkan keberuntungan, kekayaan dan kesempatan baik ke penghuni rumah.

Tapi bagaimana jadinya kalau rumah sudah terlanjur dibangun. Tenang, masih ada, kok cara menyiasati rumah agar energi bisa mengalir dengan baik seperti dilansir Everyday Health.

Panduan Feng Shui untuk Ngobrol di WhatsApp, Peringatan untuk Shio Anjing dan Babi

Warna merah

Tanaman berwarna merah

5 Cara Meningkatkan Aura Baik di Tahun Naga, Pakai Celana Dalam Merah hingga Menikah

Meletakkan bunga berwarna merah diyakini mengundang energi positif.

Energi mengalir melewati pintu depan. Jalur yang terbuka mendatangkan energi positif untuk mengalir ke dalam rumah. Untuk mendapatkan energi ini letakkan tanaman seperti bunga berwarna merah di luar rumah atau aksen warna merah lainnya di pintu atau sekitar depan pintu. Warna merah mendatangkan energi, dan keberuntungan.

Keseimbangan

Pastikan untuk memiliki sesuatu yang merepresentasikan lima elemen, kayu, tanah atau bumi, logam atau emas, api dan air di setiap ruangan. Tujuannya adalah untuk tetap membumi, memusatkan sekaligus menyeimbangkan kehidupan dan lingkungan.

Sebagai contoh, letakkan mangkuk kayu yang diisi dengan batu kerikil disamping lilin dan vas bunga. Atau coba dengan menggunakan warna yang menyimbolkan lima elemen itu. Seperti hitam untuk elemen air, hijau untuk kayu merah untuk api, kuning atau cokelat untuk bumi atau tanah dan warna putih sebagai simbol logam.

Bersentuhan dengan alam

Ilustrasi jendela dapur

Jendela yang terbuka, baik untuk aliran energi chi.

Alam menciptakan kedamaian. Faktanya, sebuah penelitian juga memperlihatkan bahwa alam dapat mengurangi kemarahan dan kegelisahan serta meningkatkan rasa senang. Jadi manfaatkan cahaya dari alam sebagai sumber utama penerangan, buka jendela dan pintu untuk membuat udara segar masuk. Jika ruangan sempit bisa juga menggambar dinding dengan lukisan alam.

Cermin

Cermin merefleksikan energi, jadi letakkan cermin ditempat yang ingin untuk ditingkatkan aliran energinya. Dan pastikan bahwa cermin itu memantulkan sesuatu yang indah. Dan ingat pikir dua kali sebelum meletakkan cermin sebagai dekorasi di ruang tidur. Mereka bisa meningkatkan energi dalam ruangan, mungkin bagus untuk hubungan seks yang hangat tapi ini juga membuat kurang tidur.

"Kamu tidak ingin kaca memantulkan apapun dengan energi yang rendah atau negatif, seperti tempat sampah dapur," kata Linda Varone, pendiri Nurturing Spaces Consulting.

Letakkan dekorasi pada sudut tertentu

Lampu kristal

Kristal diyakini bisa membuat energi chi mengalir di dalam rumah.

Terlanjur memiliki pintu dengan letak sejajar lurus antara pintu masuk dan pintu belakang, masih ada cara untuk mengatasi hilangnya energi chi. Caranya adalah dengan meletakkan furnitur atau benda dekorasi lainnya di sudut-sudut tertentu, bisa juga letakkan pembatas ruangan atau menggantung kristal di dekat pintu juga dipercaya bisa mencegah perginya energi chi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya