5 Kota Ini Jadi Primadona Kaum Urban Pencari Apartemen

Ilustrasi apartemen
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tinggal di apartemen bisa menjadi alternatif bagi kaum urban, khususnya mereka yang tinggal di daerah padat penduduk dan rawan macet. Hunian ini menawarkan kenyamanan yang tidak kalah dengan rumah pribadi, namun dengan harga yang rata-rata lebih terjangkau.

4 Tips Sebelum Membeli Apartemen, Agar Tidak Kaget

Selama Oktober 2017, portal properti Lamudi mengadakan survei perihal kota pencarian apartemen yang paling diminati, survei tersebut dilakukan pada pengunjung Lamudi.

Berdasarkan data, ternyata Jakarta Selatan masih menjadi kota favorit pencari apartemen, dari survei menyebutkan ada sekitar 4.592 orang yang berniat membeli properti di Jakarta Selatan dalam sebulan, dengan harga rata-rata unit apartemen sekitar Rp31 juta per meter persegi.

Dijual Cuma Rp400 Juta, Apartemen Ini Bakal Bergaya Scandinavian

Sementara di urutan kedua yaitu Surabaya, dalam sebulan ada sekitar 2.566 orang mengincar apartemen di kota metropolitan kedua ini, rata-rata harga apartemen di Surabaya Rp14 juta per meter persegi. Di urutan ketiga, Jakarta Pusat dengan total pencarian 2.194, rata-rata harga apartemen Rp22 juta per meter persegi.

Izzara Apartemen

Daftar Harga Apartemen Mewah di 5 Kota Asia, Jakarta Paling Murah

Sedangkan di urutan ke empat, Jakarta Utara, dengan angka 1.803 pencarian, harga rata-rata apartemen di lokasi ini adalah Rp 16juta per meter persegi. Terakhir, di urutan ke lima, Bandung dengan total pencarian 1.657. Harga rata-rata apartemen di ibu kota provinsi Jabar ini Rp15 juta per meter persegi.        

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, salah satu alasan banyaknya pencari apartemen mengincar apartemen di Jakarta Selatan karena di sana terdapat banyak perkantoran, pusat perbelanjaan hingga pusat hiburan.   

“Apalagi bagi para ekspatriat, mereka lebih senang tinggal di kawasan Jakarta Selatan karena di sana banyak sekolah bertaraf internasional aksesibilitas yang baik,” ucap Polman seperti dikutip dalam rilis yang diterima VIVA, 10 Maret 2018.

Melihat potensi yang ada, tak heran saat ini kawasan Jakarta Selatan dipenuhi dengan beragam apartemen dengan menyasar kelas menegah atas, contohnya seperti Permata Hijau Suites di kawasan Kebayoran Lama, Solterra Place Pejaten Barat, serta Foresque Residence dan Grand Madison.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya