Hunian Unik Ini Terinspirasi Dari Rumah Hamster

Terinspirasi rumah hamster
Sumber :
  • Nine.com

VIVA – Banyak hal tidak terduga yang dapat menjadi sumber inspirasi seseorang. Beberapa bahkan dari hal-hal yang tidak biasa. Seperti yang dilakukan seorang arsitek asal Kanada. Dia terkesima melihat kehidupan hamster. Dia pun jadi terinspirasi menciptakan tempat tinggal yang mirip dengan rumah hamster.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Seperti dilansir laman Nine, hunian yang ia bangun terletak di Saint-Damase-de-L’Islet, Quebec, Kanada. Rumah hamster versi manusia ini dibangun dari blok yang ditata bertumpuk dan saling terkait, dengan lorong sempit di dalamnya.

Terinspirasi rumah hamster

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Pada bagian eksterior terdapat jendela-jendela bundar, serta lorong-lorong yang berfungsi sebagai jalan masuk ke dalam rumah. Sedangkan pada bagian interior didominasi dengan warna-warna primer cerah yang memberikan semangat sendiri bagi pemiliknya. Serta lorong-lorong penyambung antara satu ruangan dengan ruangan lainnya, dan tangga melingkar menghubungkan satu lantai lainnya.

Dirancang oleh Jacques de Blois pada tahun 1972, rumah dengan luas 22.604 kaki persegi tersebut dilengkapi dengan tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan beberapa teras di area umum. Selain menawarkan keindahan interior dan eksteriornya, rumah ini juga menawarkan pemandangan menakjubkan dari taman hijau di sekitarnya.

Konsep Rumah Baru, Dewi Sandra: Kembali Pada Alam dan Allah

Rumah hamster raksasa ini sedang dipasarkan dengan harga US$878 ribu setara Rp121 miliar.

Rumah unik chef Renatta Moeloek

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Ternyata rumah unik tersebut dibuat berdasarkan gambar yang pernah dibuatnya saat masa kecil chef Renatta.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2020