Sumpit Ini Dilengkapi dengan Teknologi Gravitasi

Gravity Chopsticks
Sumber :
  • Courtesy gravity chopsticks

VIVA – Selain sendok dan garpu, sumpit merupakan salah satu peralatan makan yang paling sering digunakan. Sumpit digunakan selain untuk menyantap makanan seperti nasi, daging, dan sayuran. Sumpit juga digunakan untuk menyantap camilan agar tangan terhindar dari sisa makanan ringan yang menempel. 

Bakso Afung Hancurkan Semua Peralatan Masak, Jovi Adhiguna Tanggung Jawab

Seperti dilansir dari Cool Things, Kamis 29 Maret 2018 hal tersebutlah yang menjadi alasan dari terciptanya Gravity Chopstick atau sumpit gravitasi. Keunggulan dari desain tersebut karena menggunakan gravitasi untuk menjaga kebersihan ujung sumpit ketika diletakkan di atas meja, dan memastikan bagian ujung, yang menyentuh makanan, tidak menyentuh meja sehingga tidak terkontaminasi oleh permukaan meja yang berpotensi kotor.

Tidak seperti sumpit tradisional pada umumnya yang memiliki bentuk bulat pada seluruh bagian, sumpit satu ini justru memiliki empat sisi. Itu artinya sumpit tidak akan menggelinding ketika jatuh. 

Tips Pilih Peralatan Makan yang Aman untuk Anak, Nomor 2 Penting Banget

Sumpit ini juga dapat Anda letakkan di atas mangkuk atau piring tanpa takut akan jatuh, dan terkontaminasi dengan bakteri yang ada di atas meja. 

Fakta Mengerikan di Balik Penggunaan Peralatan Makan Melamin

Selain bentuknya lebih efisien, sumpit ini juga dapat menahan suhu tinggi, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk mengambil makanan dari panci yang mendidih, atau membalik makanan dengan suhu tinggi di atas penggorengan.  

Tidak perlu ragu untuk menggunakannya, karena sumpit ini dapat digunakan berkali-kali. Anda hanya cukup mencucinya saja seperti peralatan makan lainnya pada umumnya. 

Sumpit  dengan teknologi gravitasi ini dijual mulai dengan harga US$3 atau sekitar Rp41 ribu. Bagaimana berniat memilikinya? 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya