Cara Sederhana Hilangkan Bau dari Tumbler

Ilustrasi termos/tumbler.
Sumber :
  • Pixabay/ JuliaMosiychuk

VIVA – Punya tumbler berbahan stainless, tapi entah kenapa seringkali tiba-tiba mengeluarkan bau tak sedap dan akhirnya ikut mempengaruhi aroma dan rasa minuman. Bingung bagaimana cara menghilangkan, sudah mencoba beragam cara namun tak kunjung berhasil, coba tips sederhana yang bahkan mungkin tak pernah dibayangkan.

Tumbler Selamat dari Kebakaran Mobil, Isinya Masih Dingin

Ditemui usai peluncuran kampanye Shopee Super Brand Day yang digelar di Tanamera Coffee, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Public Relations Lock&Lock Indonesia, Artini Asputri membagikan tips yang diketahuinya secara kebetulan namun ternyata ampuh mengusir bau.

"Buka tutupnya terus diangin-angin, ini bisa menghilangkan bau," ujarnya, Rabu 25 Juli 2018.

Sekolah di Bandung Gaungkan Kurangi Sampah Plastik dengan Budaya Bawa Tumbler ke Sekolah

Bau yang dimaksud bisa timbul karena menggunakan tumbler untuk tempat susu, kopi, teh atau minuman lain yang bisa meninggalkan bau di dalam tumbler.

Di samping itu, untuk menjaga agar tumbler lebih tahan lama, tidak merusak lapisan di bagian dalam, serta menjaga agar tumbler bisa tetap menjaga panas minuman di dalamnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Antrean Mengular Panjang Buat Dapetin Merchandise BLACKPINK + Starbucks, Ada yang dari Jumat Sore!

"Gunakan spons halus, jangan pakai sikat, pakai sabun enggak apa-apa. Karena perawatan juga berpengaruh menjaga panas dalam tumbler. Untuk tumbler plastik, jangan gunakan air panas saat membersihkan. Tumbler baru dari bahan plastik juga tidak perlu dicuci lebih dulu sebelum digunakan, kecuali itu bahan stainless," ujarnya.

All New Suzuki Ertiga Hybrid

Terpopuler Otomotif: Harga Mobil Hybrid November 2023, Lelang Isi Garasi George Foreman

Berita yang membahas mengenai harga mobil hybrid November 2023 dan lelang isi garasi George Foreman, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2023