Bakso Afung Hancurkan Semua Peralatan Masak, Jovi Adhiguna Tanggung Jawab

Jovi Adhiguna
Sumber :
  • IG @joviadhiguna

BALI - Selebgram Jovi Adhiguna jadi sorotan pengguna media sosial akhir-akhir ini. Setelah insiden dirinya menyantap bakso di terminal domestik Bandara Ngurah Rai Bali.

Sambut World Water Forum, Ditjen Imigrasi Permudah Visa hingga Siapkan Jalur Khusus

Aksinya itu menjadi sorotan setelah Jovi Adhiguna mencampurkan kerupuk babi yang dibawanya dari luar restoran ke dalam mangkok bakso tersebut. Sementara itu, restoran bakso tersebut telah tersertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Insiden yang terjadi itu sempat mendapat respons keras dari publik. Jovi Adhiguna yang tidak mengetahui tentang aturan sertifikasi halal itu juga sudah meminta maaf dan tidak bermaksud melakukan hal tersebut. 

Warung Madura di Denpasar Buka 24 Jam, Jayanegara: Jaga Ketertiban Jika Sepi Istirahat

Dirinya diketahui sempat menghubungi pihak restoran dan meminta maaf ke publik. Sementara itu, pihak restoran juga mengambil langkah untuk menghancurkan semua peralatan masak yang sudah terkontaminasi di dapur dan menggantinya dengan yang baru. 

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab resto bakso ternama itu untuk menjaga status halal yang telah dimiliki restoran tersebut.

“Sebagai Bentuk Komitmen Kami Menjaga Sertifikasi Halal Yang Telah Dimiliki Oleh Baso A Fung Kami Mengambil Langkah Yang Terbaik Yaitu Dengan Menghancurkan Seluruh Peralatan Makan Yang Ada Di Baso A Fung Bandara Domestik Keberangkatan Ngurah Rai Bali, Bukti Penghancuran Tersebut Kami Tampilkan Di Slide Berikutnya,” demikian keterangan dari pihak restoran bakso dalam akun Instagramnya, dikutip VIVA, Kamis 20 Juli 2023..

Sementara itu, Jovi Adhiguna juga kembali membuat surat permintaan maafnya melalui akun Instagram pribadi. 

“Hi semuanya, first of all i would like to apologize buat semuanya atas kegaduhan yg sudah aku lakuin yang merugikan banyak pihak terutama @basoafung @basoafungbali. Semuanya purely kesalahan dan keteledoran aku. Dan semoga kedepannya aku bisa belajar lebih baik lagi,” tulis Jovi Adhiguna.

Selebgram ini juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik restoran yang telah memaafkannya dan mengizinkannya untuk bertanggung jawab. 

Jovi Adhiguna makan bakso dicampur kerupuk babi di resto halal

Photo :
  • Instagram @joviadhiguna

“Aku dan pihak baso afung sudah menyelesaikan semuanya dengan baik baik, dan aku sangat ingin berterimakasih sebesar-besarnya kepada pemilik baso afung dan semua team yg terlibat yg sudah membukakan pintu maaf dengan lapang dada dan mengizinkan aku untuk bertanggung jawab dan menyelesaikan semuanya,” sambungnya.

Jovi Adhiguna mengungkap bahwa pihak restoran bakso juga telah mengganti semua alat makan termasuk alat cucinya dengan alat baru. Dia juga meminta maaf kepada semua pihak atas insiden tersebut. 

“Pihak baso afung sudah mengambil action dengan sangat cepat untuk membuang dan menghancurkan semua alat makan yang ada di outlet ngurah rai, tempat kejadian kemarin dan menggantinya dengan yang baru termasuk alat cuci nya. Sekali lagi aku ucapkan maaf dan terimakasih untuk baso afung dan semuanya orang yang terlibat,” pungkas Jovi Adhiguna.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya