Erika Carlina Hampir Alami Pelecehan Seksual Saat Naik Taksi Online, Pak Sopir Minta Cium

Erika Carlina
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Aktris Erika Carlina menceritakan pengalaman tidak menyenangkan yang pernah ia alami pada sekitar tahun 2018 atau 2019 lalu. Saat itu, ia hampir mengalami pelecehan seksual dari seorang sopir kendaraan umum. Cerita itu diungkap Erika dalam acara televisi yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Saat itu, Erika telah menghadiri acara kumpul-kumpul dengan teman-temannya. Sekitar pukul satu malam, Erika pulang ke rumah dengan menaiki taksi online karena sedang tidak bawa mobil. Di tengah perjalanan, Erika yang tertidur dibangunkan oleh pak sopir dengan alasan sudah sampai tujuan. Nyatanya, itu belum sampai rumah Erika.

Erika Carlina

Photo :
  • VIVA / Rizkya Fajarani
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Di situlah, pak sopir mengucapkan permintaan tidak wajar. Ia meminta izin untuk mencium Erika.

"Katanya sudah sampai. Supir taksinya kayak bangunin aku nepok-nepok (betis bawah). 'Mba-mba bangun, udah sampai'. Pas aku bangun, itu bukan tempat tinggal aku, jadi emang gelap," kata Erika Carlina dikutip VIVA dari tayangan YouTube, Kamis, 20 Juli 2023.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

"Nah yang kedua kalinya baru dia megang kaki aku (betis). Dielus-elus katanya pahanya, enggak sama sekali. Itu kayak dibangunin. Pas aku bangun, si supir taksinya nanya 'Mba kalau saya mau cium mba boleh atau enggak?'. Itu pertanyaannya. Iya izin," tambahnya.

Saat itu, Erika yang terkejut berusaha dengan rapi menutupi kepanikannya. Terlebih, suasana di sekitar pun gelap. Ia tidak mau panik karena tidak ingin ada hal lebih buruk terjadi. Erika berpikir cerdas dengan berpura-pura mengajak pak sopir itu ke hotel, padahal niat Erika adalah ingin cepat-cepat meminta tolong. 

"Terus aku lihat kanan kiri, itu sudah gelap dan sawah. Di otak aku, kalau aku panik terus gak tahu ya ini negative thinking aku udah mau dimacem-macemin entah aku mau dijahatin seperti apa bentuknya," kata Erika.

"Terus aku bilang, 'Pak kebetulan banget emang saya lagi butuh teman buat ditemenin, gimana kalau kita ke hotel aja'. Kenapa aku ajak ke hotel, karena di hotel itu di otakku ada resepsionis (bisa minta tolong dan menghindar)," tambahnya.

Erika Carlina.

Photo :
  • Instagram @eri.carl

Selama perjalanan menuju hotel, Erika mengabadikan suasana dalam taksi online itu dengan merekam video untuk dijadikan barang bukti. Setibanya di hotel, Erika langsung turun dan meminta tolong. Erika sempat memarahi sopir tersebut dan akhirnya si pak sopir itu diserahkan ke pihak berwajib dengan bantuan satpam hotel tersebut.

"Akhirnya ke hotel dan videonya pun sampai sekarang masih aku simpen di handphone lama aku. Karena waktu perjalanan ke hotel, hape aku, aku langsung ambil handphone, aku langsung rekam untuk bukti ke polisi," kata Erika.

"Aku tanya baik-baik, 'pak kenapa tadi nanya mau minta cium', 'iya saya lagi ada masalah rumah tangga' pokoknya dijelasin semuanya. 'Pak tapi sebenarnya gak boleh loh kayak gitu'," tambahnya.

"Sudah sampai ke hotel aku langsung turun. Pas buka (pintu mobil) langsung ke kaca depan aku ketok 'keluar lo' udah marah segala macam. Dia gak mau turun, dia malah ngancam aku, terus aku langsung ambil aja kuncinya terus aku lapor ke security. Keadaannya mendesak banget, cuma itu yang bisa aku lakuin," kata Erika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya