5 Kontroversi Pablo Benua, dari Kasus 'Ikan Asin' Hingga Bela Ponpes Al Zaytun

Pablo Benua pasang badan bela Al Zaytun dan Panji Gumilang
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Siapa yang tak kenal dengan sosok Pablo Benua, dia adalah sosok muda yang tajir melintir. Profesi yang dijalankan cukup banyak, mulai dari dunia keartisan, YouTuber, hingga bisnis pertambangan. Bahkan, sang istri sempat dinobatkan sebagai salah satu artis terkaya. 

Panji Gumilang Gugat Status Tersangka TPPU, Ini Kata Polri

Keluarga itu diperkirakan memiliki harta kekayaan mencapai Rp4,7 triliun. Namun, di balik harta kekayaan yang dimiliki, keduanya juga sempat membuat kontroversial dan bahkan Pablo Benua sempat mendekam di penjara gegara kasus yang dibuatnya. 

1. Pemalsuan Nama

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Rey Utami dan Pablo Putra Benua.

Photo :
  • U-Report

Sebelumnya tidak ada yang mengetahui bahwa nama asli Pablo Benua adalah Frederick Anggasastra. Hal ini mengakibatkan Pablo Benua terseret kasus pemalsuan nama. Ia kemudian mengganti namanya menjadi Pablo Putra Benua di KTP miliknya. 

Kondisi Terkini Fairuz A Rafiq, Dilarikan ke RS hingga Ngaku Menangis Saat Lihat Diri Sendiri

Tapi, di perusahaan yang ia miliki PT. Inti Benua Indonesia dikabarkan memiliki masalah. Diketahui bahwa perusahaan tersebut memiliki banyak kejanggalan. Mulai dari surat notaris, nomor NPWP palsu, dan nama perusahaan yang tidak terlacak.

2. Berseteru dengan Risa Saraswati

Pablo Putra Benua dan Rey Utami.

Photo :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

Pablo Benua dan Rey Utami juga sempat berseteru dengan YouTuber Risa Saraswati. Pablo yang mengaku memiliki kemampuan melihat dan berkomunikasi dengan makhluk gaib mengatakan bahwa sosok arwah yang dikatakan Risa adalah settingan belaka. 

Memang, ketika itu konten YouTube Jurnalisa memang saat itu sedang mencapai popularitas yang cukup tinggi. Meski tidak sampai berurusan dengan pihak berwajib, tapi banyak warganet yang menganggap Pablo sedang pansos alias panjat sosial. 

3. Kasus Ikan Asin

Rey Utami dan Pablo Benua

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Nama Rey Utami dan Pablo Benua ramai menjadi sorotan publik ketika kasus ‘ikan asin’ naik ke permukaan pada tahun 2019 silam. Kasus itu berawal ketika Rey Utami dan Pablo Benua mengunggah hasil obrolan dengan Galih Ginanjar, mantan suami Fairuz A Rafiq

Dalam video itu, Galih tampak mengatakan hal tak pantas soal sang istri. Galih menyebut organ intim mantan istri seperti bau ikan asin. Sampai akhirnya Rey Utami, Pablo Benua, serta Galih divonis bersalah dan harus mendekam di dalam jeruji besi. 

4. Sempat Digugat Cerai

Pablo Benua dan Rey Utami.

Photo :
  • reporter

Selama mendekam di jeruji besi usai menyebarkan konten negatif mengenai Fairuz A. Rafiq, rumah tangga Pablo Benua dan Rey Utami juga sempat berada di ambang kehancuran. Meski sedang berada di dalam penjara, Pablo Benua tetap melayangkan gugatan cerai. 

Namun, Rey Utami masih berusaha untuk mempertahankan biduk rumah tangganya. Bahkan, dia juga pernah mengizinkan sang suami untuk berpoligami. Tapi, Pablo Benua memilih untuk tetap setia kepada sang istri dan kini mereka tampak semakin mesra. 

5. Dukung Al Zaytun dan Siap Gelontorkan Dana

Pablo Benua pasang badan bela Al Zaytun dan Panji Gumilang

Photo :
  • YouTube

Pablo Benua adalah salah satu tamu yang hadir dalam acara peringatan Tahun Baru Hijriyah di Pondok Pesantren Al Zaytun. Pablo Benua pun mengaku akan pasang badan untuk membela ponpes yang dipimpin oleh Panji Gumilang tersebut. 

Suami Rey Utami itu juga berani menjamin bahwa isu ajaran sesat tidaklah benar. Bukan hanya itu, dia juga mengaku siap jadi donatur utama untuk menanggung biaya operasional Pondok Pesantren Al Zaytun jika sumber dana mereka dibekukan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya