Antrean Mengular Panjang Buat Dapetin Merchandise BLACKPINK + Starbucks, Ada yang dari Jumat Sore!

Antrean merchandise BLACKPINK + Starbucks.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

JAKARTA – Pemandangan tak biasa terjadi pada Sabtu pagi, 22 Juli 2023. Tepatnya di Senayan Park Mall, gerai Starbucks dipadati oleh para blinks (sebutan fans BLACKPINK), yang ingin berburu merchandise exclusive hasil kolaborasi girl group asal Korea Selatan itu dengan Starbucks. 

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Berdasarkan pantauan VIVA, gerai kopi asal Amerika tersebut dipenuhi dengan para blinks yang sudah siap berburu dan 'berebut' dengan yang lain. Tak hanya itu, mereka juga kompak mengenakan outfit serba pink dan hitam. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Total, ada 7 jenis tumbler dan satu keychain yang bisa didapatkan para penggemar BLACKPINK di Indonesia. Harganya cukup bervariasi mulai dari Rp495 ribu hingga yang termahal adalah tumbler Starbucks dengan warna khas BLACKPINK yang dihiasi rhinestones, favorit Lisa, yang dibanderol dengan harga Rp2 juta. 

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Dian warga Tangerang Selatan, yang ikut mengantre untuk mendapatkan merchandise tersebut mengaku sudah mengantre sejak pukul 7 pagi. Padahal, pembelian baru dibuka pada pukul 12 siang. 

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

"(Antre buat dapetin apa) Buat dapetin Lisa (tumbler), Jisoo sama yang punya Jennie. Tapi yang gelas kayanya gak masuk Indonesia," kata dia sambil berdiri di antrean. 

Diketahui, Senayan Park bukan satu-satunya tempat untuk mendapatkan merchandise tersebut. Para blinks ada yang sudah berburu di gerai Starbucks rest area bahkan sejak Jumat sore, 21 Juli 2023. Namun, merchandise terlengkap memang hanya tersedia di pusat perbelanjaan ini. 

"Di mana-mana udah abis, katanya di sini paling banyak. Di Kemanggisan udah abis, di Bintaro Xchange juga udah gak ada. Kayanya cuma beberapa toko itupun cuma 1 (merchandise) doank yang ada. Yang paling banyak di sini (Senayan Park)," ungkapnya.

"Kita (info) dari grup-grup, ada yang ke Starbucks yang di tol yang di rest area, dia udah dari jam 5 sore ngantre, jam 12 malam baru bisa beli," sambungnya.

Senior general manager, Portfolio Marketing & Marketing Communication, PT Sari Coffee Indonesia Astrid Tanggara, mengungkapkan mengapa harga tumbler tersebut bisa mencapai Rp2 juta. Menurutnya, tumbler tersebut benar-benar hand made. 

Dia pun turut mengungkap  alasan mengapa memutuskan untuk menggaet Lisa, Rose, Jisoo dan Jennie, untuk diajak kolaborasi. 

"BLACKPINK memiliki creativity, juga berani, jadi memang hal-hal yang memang ada value yang sama antara Starbucks dan BLACKPINK. Kalo dari sisi musik, dari Starbucks gak pernah terpisahkan karena itu menjadi part of Starbucks," kata dia. 

Selain merchandise, Starbucks juga meluncurkan minuman Frappuccino baru bertema BLACKPINK, yang bisa dinikmati mulai Selasa, 25 Juli 2023. Sementara merchandise, bagi pembeli umum (non member) baru bisa mendapatkannya di tanggal yang sama di gerai-gerai Starbucks terpilih di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya