Mengintip Tempat Tidur Berumur 3.300 Tahun Milik Raja Tut

Tempat tidur Raja Tutankhamun
Sumber :
  • Courtesy Griffith Institute

VIVA – Tempat tidur merupakan salah satu perabotan rumah tangga yang penting, karena menjadi tempat beristirahat yang nyaman, setelah seharian beraktivitas. Namun, masih banyak yang belum mengetahui seperti apa bentuk tempat tidur pertama kali, yang pernah ada di dunia. 

Tips Pilih Furnitur Aman untuk Anak dan Keluarga

Seperti dilansir dari Dailymail, Selasa 3 April 2018, Tutankhamun merupakan salah satu raja yang paling terkenal yang memerintah Mesir lebih dari 3.300 tahun yang lalu.

Kerajaan mesir sendiri terkenal akan kemewahan dan kecagihan teknologi di zamannya. Tak heran, jika raja yang menjabat di zamannya sudah memiliki tempat tidur yang layak untuk seorang raja. 

Keren, Seniman Perancis Ini Ubah Mobil Jadi Perabot Rumah

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa Raja Tut tidur di sebuah tempat tidur versi awal yang dapat dilipat, dan sangat canggih di zamannya. Tempat tidur tersebut dapat dilipat hingga tiga kali lipat, dan ditemukan pertama kali pada 1922 oleh Howard Carrer, ketika memasuki makam yang dipenuhi harta firaun. 

Santai di Rumah dengan Furnitur Abstrak dari Bahan Alam

Bahkan, para peneliti dari Universitas Musashino di Tokyo, menganalisis tempat tidur tersebut, dan mengatakan bahwa tempat tidur tersebut sangat canggih di waktunya, dan dapat dibawa ke mana pun karena bentuknya yang dapat dilipat. 

"Ini adalah satu-satunya tempat tidur dengan ukuran nyata yang pernah ditemukan. Menariknya, tidak ada raja Mesir lainnya selain Raja Tut, yang memiliki tempat tidur seperti ini," ucap Naoko Nishimoto, salah satu peneliti yang bekerja pada proyek tersebut.

Analisis yang dilakukan juga menunjukkan bahwa tempat tidur dengan model lipat mungkin saja sudah ada sebelum tempat tidur Raja Tut ditemukan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya