Tiga Wanita Visual Artist Ekspresikan Seni di Atas Furnitur

Viasual Arts Diela Maharanie
Sumber :
  • VIVA/ Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA – Bisa memiliki furnitur bernilai seni tinggi, pasti akan jadi suatu kebanggaan dan kepuasan terendiri. Ditambah lagi, furnitur tersebut hanya dijual untuk edisi khusus menyambut peringatan Hari Kartini.

Muklay Bikin 10 Karakter Ajak Anak Muda Kreatif dan Produktif

Dalam rangka Hari Kartini, tahun ini, portal website yang menjual beragam furnitur kualitas premium asli Indonesia-- Fabelio.com berkolaborasi dengan tiga visual artist, Sheila Rooswitha Putri, Diela Maharanie dan Lala Bohang.

Ketiga wanita ini akan menjadikan produk furnitur sebagai kanvas kreatif. Ketiganya, akan melukiskan ekspresinya dengan tema Karya Kita Kartini yang mengangkat semangat Kartini masa kini.  

Furnitur Berbahan Material Alam Setiap Tahun Selalu Jadi Tren

Sheila, memutuskan akan menjadikan coffee table sebagai kanvas untuk melukis. Ia memiliki tema akan membuat komik dengan konsep memberikan dukungan untuk anak-anak perempuan agar punya cita-cita lebih tinggi bukan sekadar ingin nikah cepat atau bahkan, bukan hanya sekadar ingin menjadi sosok seperti princess.

"Komiknya cuma gambar yang bercerita, jadi tanpa kata-kata," terangnya saat ditemui di Showroom Fabelio.com Senayan City.

Tips Pilih Furnitur Aman untuk Anak dan Keluarga

Sheila Rooswitha Putri,

Sementara Lala, memilih kabinet sebagai kanvas untuk menggambarkan sesuatu dengan konsep, text based nutrition yang memiliki makna mendidik diri sendiri dan belajar untuk merangkul semua jenis perbedaan dengan cara yang anggun. "Empowerment wanita harus dimulai dari wanita. Jadi kalau misalnya perempuan sadar untuk literasi, dengan membaca dan menulis, saya yakin, wanita akan jadi lebih smart," katanya. Lala pun punya harapan, dengan konsep seni yang akan dituangkan di atas kabinet, ia berharap wanita akan lebih imajinatif dan kreatif.

Karya Lala Bohang

Visual Arts Lala Bohang

Tak kalah menarik dengan Sheila dan Lala, Diela juga punya konsep yang unik. Dia akan melukis di atas sofa dengan konsep 'lets girl learn', semua perempuan harus diberikan kesempatan yang sama untuk menuangkan keterampilan dan kepercayaan diri untuk sukses di bidang apapun.

Viasual Arts Diela Maharanie

Nah, setelah punya konsep yang super oke ini, ketiga wanita ini akan diberikan kesempatan untuk melukiskan konsepnya tersebut secara langsung di Showroom Fabelio Senayan City. Mulai 13-15 April 2018, mereka akan menyelesaikan lukisannya dan dapat disaksikan langsung oleh para pengunjung mal.

Setelah hasil karya mereka selesai dibuat, akan dipamerkan hingga 30 April 2018. "Hasil karya ini juga dijual dan hasil dari penjualan karya art work ini akan disumbangkan ke organisasi yang berkaitan dengan kegiatan perempuan Indonesia, yaitu Kowani," kata Chief Marketing Officer Fabelio.com, Aditya Jamaludin di tempat yang sama.

Ketiga wanita visual artist, Lala, Diela dan Sheila pun mengaku akan sangat bangga jika karyanya nanti ada yang membelinya. "Siapapun mereka yang nantinya memiliki visual arts saya, pasti punya visi dan misi yang sama seperti kami," kata ketiganya. (ren)

Diela Maharanie, Lala Bohang, Chief Marketing Officer Fabelio.com Aditya, Sheila

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya