Scandinesia, Tren Furnitur dengan Style Indonesia

Furnitur koleksi Fabelio
Sumber :
  • VIVA/ Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA –Mendekor hunian dengan furnitur yang sedang tren saat ini, akan membuat suasana rumah terasa beda. Nah, bagi Anda yang hendak mengubah suasana rumah dengan furnitur kekinian, ada baiknya, Anda tahu, tren furnitur seperti apa yang saat ini banyak diterapkan.

Tips Dekor Ruang untuk Rumah Minimalis

Menurut Chief Marketing Officer Fabelio.com, Aditya Jamaludin, saat ini tren furnitur memang tergantung dari permintaan costumer, apa yang mereka suka, akan selalu tersedia.

"Yang lebih menjual tapi memang furnitur yang cocok dengan hunian gaya minimalis. Ada tren scandinavia dengan style Indonesia atau bisa disebut scandinesia," katanya.

5 Tips Dekor Ruang Tamu, Siap-siap Sambut Hari Raya

Jadi, kebanyakan costumer saat ini, suka dengan furnitur khas Indonesia dengan bahan kayu solid seperti kayu jati, kayu mahoni, kayu sonokeling, akasia hingga kayu sengon.

Furnitur koleksi Fabelio

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

Sama halnya dengan Aditya, Visual Artist yang juga lulusan arsitektur, Lala Bohang mengatakan, akan lebih baik membeli furnitur bukan tergantung karena tren. Dia menyarankan akan lebih baik menata rumah dengan furnitur yang tak lekang dimakan waktu.

"Furnitur yang sebaiknya kita beli seharusnya yang enggak hengkang dimakan waktu, yang warnanya netral. Gaya scandinavian misalnya," kata Lala saat ditemui di Showroom Fabelio.com Senayan City.

Diyakini Lala, gaya furnitur Scandinavian sangat cocok diterapkan untuk hunian bergaya minimalis. Bahkan, bisa juga dipadukan dengan gaya lain.

Namun, apapun gaya furnitur yang sedang tren, jika ingin menghias rumah dengan furnitur,tiga  kunci utama yang harus dipegang adalah, bagaimana model rumahnya, berapa luasnya, seberapa betah Anda memandangi furnitur tersebut.

"Namanya tren selalu berputar, jadi bisa juga bergantung betah atau tidak lihat gaya furnitur itu setiap hari," tutup Lala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya