Kakek 61 Tahun Sulap Pekarangan jadi Hutan Tropis

Hutan Tropis Buatan
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Setiap orang memiliki mimpinya masing-masing. Tak terkecuali dengan seorang kakek berusia 61 tahun ini. Dia bermimpi memiliki surga pribadi di rumahnya. Ia adalah Nick Wilson. Mimpinya untuk memiliki hutan hijau terwujud. Dia berhasil menyulap pekarangan rumahnya, menjadi hutan hijau yang teduh.

Perusahaan Tambang Batu Bara Bangun Hutan Hujan Tropis di IKN

Seperti dilansir Daily Mail, Nick menghabiskan waktu selama 20 tahun untuk mengubah pekarangannya menjadi hutan hijau tersembunyi yang luar biasa indah. Untuk menciptakan hutan tersebut, Nick menghabiskan anggaran lebih dari £15 juta atau sekitar Rp295 juta.

Inspirasi pertamanya didapat ketika dia bersama dengan keluarga besarnya berlibur ke Cornwall pada tahun 1990-an, lalu pada tahun 1998 ia mulai membuat surga tersembunyi tersebut.

Relawan Mak Ganjar Sosialisasi Berkebun di Pekarangan Rumah, Warga Beri Dukungan

"Butuh waktu 20 tahun untuk menyatukan semuanya. Ada begitu banyak pakis besar, bambu, dan tanaman berdaun besar di sana," ucapnya.

Hutan Tropis Buatan

Gubernur Isran Noor: Saya Bayangkan IKN Itu Nanti Kota Modern di Dalam Hutan

Untuk menyatukan huniannya dengan surga tersembunyi tersebut, Nick menambahkan sebuah gazebo dengan bambu, dan kayu di halaman belakang, lengkap dengan kolam koi dan jembatan kayu menghiasi pekarangan tersebut.

Kini surga tersembunyi yang dinamakan dengan 'The Garden Jungle' ini dibuka untuk umum, dan sudah menarik lebih dari 500 pengunjung, hasil penjualan tiket tersebut disumbangkan untuk St. Gemma's Hospice di Moortown.

Penemuan Kerangka Mayat di Wonogiri

Penemuan Kerangka Mayat Perempuan Gegerkan Warga Wonogiri, Korban Diduga Dibunuh

Warga Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri dibuat geger atas penemuan kerangka mayat perempuan di pekarangan milik SPY (44) pada Senin, 22 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024