Berada di 4 Rumah Ini Bikin Kamu Merasa di Negeri Dongeng

Gingerbread House
Sumber :
  • Nine.com

VIVA – Ketika kecil, anak-anak sering memimpikan bagaimana rasanya tinggal di dalam negeri dongeng. Namun ketika beranjak dewasa, mimpi tersebut perlahan terlupakan.

Ada Fenomena Frozen, Hamparan Pasir Salju Bikin Gunung Bromo bak Negeri Dongeng

Meski begitu, beberapa orang menghadirkan kehidupan negeri dongeng melalui rumah yang ditempatinya. Mereka membuat tempat tinggal atau bangunan untuk mewujudkan ‘dunia dongeng’ di kehidupan mereka. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini lima rumah yang bisa membuat kamu seperti berada di negeri dongeng saat berada di dalamnya.

1. Gingerbread house

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Gingerbread house atau rumah kue jahe ini terletak di di sebuah kota kecil Tyringham, Massachusetts. Rumah ini memiliki luas sekitar 1,6 hektare (ha) dan sudah berdiri sejak tahun 1739. Harga rumah tersebut diperkirakan mencapai US$2,19 juta atau sekitar Rp30 miliar. Uniknya, selain bergaya seperti rumah kue jahe, hunian ini juga dikelilingi dengan taman-taman yang sangat indah.

Gingerbread House

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

2. Rumah kurcaci

Rumah kurcaci ternyata bukan hanya ada di dalam dongeng Putri Salju, namun juga ada di dunia nyata, yakni di lembah tersembunyi, Olalla di Washington. Yang membuat unik rumah kurcaci ini, walaupun dari luar terlihat sederhana, namun dalamnya dilengkapi dengan fasilitas mewah, seperti empat kamar tidur bergaya elegan, kamar mandi, peralatan modern, dan wifi.

Rumah Kurcaci

3. Rumah hobbit

Rumah hobbit yang terletak di Chester, Pennsylvania ini punya luas sekitar 182 meter persegi. Namun, rumah bergaya hunian hobbit tersebut bukan dibuat sebagai tempat tinggal, melainkan sebagai ruang perpustakaan untuk para penggemar novel dan film seri Lord of The Rings.

Pemiliknya menggunakan jasa arsitek Peter Archer untuk membuat pondok perpustakaan tersebut. Perpustakaan itu dapat menampung seluruh koleksi buku, manuskrip, dan artefak bertemakan Lord of The Rings, yang telah dikumpulkan sejak 1970. Sementara beberapa negara termasuk Indonesia meniru membangun rumah hobbit sebagai destinasi wisata.

Rumah Hobbit di Chester, Inggris

4. Rumah Barbie

Rumah satu ini terinspirasi dari boneka paling ikonik, Barbie. Rumah Barbie bergaya modern ini diciptakan oleh seorang ahli interior, Jonathan Adler untuk merayakan ulang tahun Barbie ke-50.

Baca juga:

Terkuak Nama Keluarga dan Orangtua Boneka Barbie

Rumah tersebut membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk dibangun. Dan pada bagian dalam terdapat furnitur unik dan bermerek untuk melengkapi isi rumah Barbie tersebut. (tp)

Rumah Barbie

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya