Sewa Apartemen Mahal, Wanita Ini Tinggal di Dalam Truk

Truk yang disulap jadi rumah cantik.
Sumber :
  • Instagram @brisbanegirlinavan

VIVA – Tidak ada yang dapat membatasi kreativitas seseorang untuk menciptakan tempat tinggal yang nyaman. Salah satunya wanita berusia 28 tahun ini, yang memutuskan tinggal di sebuah truk karena biaya sewa apartemen di kota tempat tinggalnya, Brisbane terbilang mahal.

Target Nilai Proyek Dinaikkan 2024, Mitrarumah Perkuat Pemasaran Produk di Jabodetabek

Seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat, 20 April 2018, Chrissy Junge memilih van atau truk sebagai tempat tinggalnya, karena ia sudah tidak sanggup lagi untuk membayar sewa apartemennya yang mahal. Ia pun menamakan truknya tersebut dengan nama Harry.

Penuhi Kebutuhan Rumah Bagi Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan dan Perumnas Jalin Sinergi

Sebelum tinggal di truk tersebut, hidup Junge tak menentu. Ia sempat menumpang di rumah kerabat terdekatnya dan bahkan berkemah. Ia pun hanya membawa tas punggung berukuran besar dan peralatan mandi. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk membeli sebuah truk pada tahun 2015 seharga US$4,500 atau sekitar Rp61 juta.

Ayu Ting Ting Syukuran Rumah Baru, Seberapa Mewah?

Ia pun membuat banyak modifikasi pada truk tersebut dan menyulapnya menjadi rumah mungil yang nyaman.

"Pada awalnya, saya tidak memiliki lampu, air atau tempat tidur," ucapnya.

Namun, kini rumah mungilnya itu telah dilengkapi berbagai furnitur dan fasilitas lain sebagaimana rumah pada umumnya. Di bagian belakang truknya, Junge memasang tempat tidur dengan kasur empuk, listrik, jendela, lantai kayu, saluran air dan wallpaper sehingga truk tersebut terlihat sangat cantik.

Selain sebagai tempat tinggal, truk tersebut juga sudah menemaninya ke mana pun ia ingin pergi.

"Hampir setiap malam saya selalu berkendara ke satu tempat yang berbeda untuk bermalam. Terkadang di pantai, hutan, danau atau di luar rumah teman saya," ujarnya. (je)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya