Rapikan Kamar di Bulan Puasa, Ini 4 Tipsnya Biar Bobo Nyaman

Ilustrasi kamar tidur
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Nyaman atau tidaknya waktu istirahat Anda di rumah, ternyata bisa dipengaruhi oleh bagaimana suasana dan dekorasi kamar tidur.

Jangan Sama! Cara Pilih Aroma Reed Diffuser Buat Kamar Tidur dan Ruang Tamu

Dekorasi kamar tidur yang nyaman, tanpa disadari dapat membantu Anda untuk tidur lebih baik. Apalagi di bulan Ramadan ini, penting rasanya untuk kembali merapihkan kamar dengan dekorasi yang nyaman dan menenangkan. Seperti dilansir dari Real Simple, berikut adalah tips mendekorasinya.

1. Pilih warna menenangkan

Polisi Tangkap Pemasang CCTV di Router WiFi dalam Kamar Tidur

Kamar tidur adalah tempat untuk bersantai, karenanya jauhilah warna dinding yang intens dan pilihlah cat yang lebih menenangkan. Seperti abu-abu, biru tua dan hijau muda. Warna ini juga dapat diterapkan pada perabotan, atau hiasan pada kamar Anda.

2. Ganti lampu kamar tidur Anda

4 Tips Aman Menggunakan Kipas Angin di Kamar Tidur Anak

Lampu LED putih terang menghasilkan cahaya biru. Ini, dapat membuat Anda tetap terjaga dan suasana kamar terasa panas. Sebaiknya gantilah lampu LED putih dengan lampu biasa. Atau, pilih lampu dengan warna yang redup agar suasana kamar lebih adem.

Ilustrasi kamar romantis

3. Atur suhu ruangan

Suhu ruangan yang paling ideal adalah 60 hingga 67 derajat Fahrenheit untuk mendapatkan kualitas tidur yang sempurna.

4. Gunakan alarm

Sebuah penelitian mengatakan bahwa, ketika terbangun dan melihat sinar matahari terbit, dapat meningkatkan kewaspadaan, suasana hati, dan kinerja kognitif dan fisik. Jadi sebaiknya memilih alarm yang tidak hanya mengeluarkan suara saja, namun juga stimulasi cahaya di pagi hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya