5 Tren Menghias Rumah Ini Bakal Ditinggalkan di Tahun 2019

Mendekor rak buku di ruang tamu
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Minat untuk menghias rumah belakangan ini semakin besar terlebih dengan semakin banyaknya toko dari luar yang hadir di Indonesia dan memberikan banyak inspirasi untuk mengeksplor setiap sudut rumah, menjadikannya lebih menarik.

Sambut Ramadhan, Tren Masyarakat Ingin Percantik Rumah

Jelang akhir tahun, sudah penasaran bukan dengan apa yang akan ketinggalan zaman di tahun 2019? Tidak perlu terlalu cemas dan buru-buru mengganti perabotan atau pernak pernik lainnya, ketahui saja dulu lima hal yang akan ditinggalkan di tahun 2019 ini dan perlahan temukan ide untuk menggantikannya.

Rak buku

5 Ide Resolusi Tahun 2023 Agar Lebih Produktif dan Kreatif

Sudah bukan waktunya memamerkan deretan buku dalam rak dinding ruang tamu. Kembalikan buku-buku yang awalnya dipajang tersebut ke dalam rak buku dalam kamar tidur saja.

Furnitur Lucite

Jelang Akhir Tahun, Yuk Dekor Rumah Bawa Suasana Liburan Menyenangkan

Furnitur dengan bahan plastik transparan terbuat dari polymethyl methacrylate mungkin jadi tren tahun ini, tapi tidak tahun 2019. Gantilah dengan bahan-bahan yang terlihat lebih alami seperti kayu, rotan yang justru lebih awet menembus zaman.

Dapur serba putih dan stainless

Warna monokrom rupanya tak lagi jadi tren tahun depan. Pertimbangkan untuk mengecat ulang kabinet dengan warna netral seperti hitam matte atau navy, tambahkan beberapa warna hangat.

Ilustrasi dapur

Wallpaper berpola

Jangan mencoba menempelkan wallpaper dengan gambar motif hanya di satu sisi untuk tahun depan. Kembalilah pada wallpaper dengan motif sederhana dan tempelkan ke empat sisi dinding.

Terarium

Cantik dan jadi tren tahun 2018 dan beberapa tahun belakangan, terarium menjadi hal kuno di tahun 2019 nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya